Rapat Komisi I-Panglima TNI Bahas Rencana Hidupkan Koopssusgab

Rapat Komisi I-Panglima TNI Bahas Rencana Hidupkan Koopssusgab


loading…

JAKARTA – Komisi I DPR menggelar rapat tertutup dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hari ini. Bagian yang bakal dibicarakan mengenai rencana pemerintah menghidupkan kembali Komando Operasi Spesial Gabungan (Koopssusgab) TNI demi memberantas terorisme.”Agenda rapat sekarang lebih memfokuskan terhadap isu aktual terutama berhubungan dengan niatan pemerintah membentuk Koopssusgab ya,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPR Satya Yudha di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Dikatakan dia, tidak cuma soal rencana pengaktifan kembali Koopssusgab TNI itu yang bakal ditanyakan Komisi I DPR terhadap Panglima TNI. “Bentuknya bagaimana, operasionalisasinya bagaimana, isinya bagaimana,” katanya.

Lalu, payung hukum Koopssusgab TNI itu pun bakal ditanyakan Komisi I DPR. “Dia mau di bawah siapa yang penting Tupoksinya dia nabrak undang-undang atau bukan, itu yang paling penting,” jelasnya.

Loading...
loading...

Selain itu, kata dia, implementasi dari revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 soal Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme pun bakal dibicarakan. “Itu yang paling utama, maka kita undang pun dari Badan Siber Nasional,” tutup pemain politik Partai Golkar ini.

(kri)

Rapat Komisi I-Panglima TNI Bahas Rencana Hidupkan Koopssusgab

Loading...

[Source]

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Naufal

KOLOM KOMENTAR ANDA :