Rajin Sambangi Dapil, Venna Melinda Suka Berjumpa Konstituen

Rajin Sambangi Dapil, Venna Melinda Suka Berjumpa Konstituen


loading…

JAKARTA – Apapun yang bersinggungan dengan mensejahterahkan rakyat dan memajukan Duniya pendidikan di Tanah Air, merupakan agenda wajib bagi Venna Melinda, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat. Dalam kunjungan kerjanya menuju Daerah Pemilihan Jawa Timur VI, periode 20 sampai dengan 22 April 2018, politisi kelahiran Surabaya 29 Juli 1972 ini, mengunjungi murid-murid dari Sekolah Dasar sampai SMA dan SMK yang sukses memperoleh dukungan dari Program Indonesia Pintar Kemendikbud RI tahun anggaran 2017.

Adapun hitungan total pelajar yang memperoleh dukungan biaya dari PIP ialah 505 guna murid-murid SD, 233 guna murid SMA, dan 148 guna murid SMK. Dalam kunjungan kerjanya tersebut, dengan full ghirah Venna Melinda menyampaikan supaya seluruh pelajar kian giat belajar dan mampu memanfaatkan biaya yang didapatkan guna keperluan belajar.

“Jangan dibeliin pulsa ya,” ujar Venna Melinda, ketika melaksanakan dialog dengan para pelajar.  

Terkait dukungan yang didapat, Venna Melinda pun menanyakan apakah proses pencairan mengalami hambatan. Sebab memang kalau berbagai hambatan yang ditemukan, hal ini bakal sebagai bahan dalam rapat kerja dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Kayak gitu pula dengan jenis-jenis dukungan lain yang didapatkan oleh sekolah yang dikunjungi Venna.

Pada kesempatan kunjungan kerjanya, Venna pun melaksanakan sosialisasi program-program beasiswa dari kementerian lain, sebagaimana Bidikmisi dari Kementerian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti), RPS, Rehab, TIK, APE, dan masih berbagai lagi lainnya dari Kemendikbud. Seluruh juknis dari program mitra kerja Komisi X DPR RI, dituangkan Venna dalam sebuah CD.

Loading...
loading...

“Juknis seluruh aku masukkan menuju dalam CD. Rapih, simple dan ringan dibawa kemana-mana. Telah sebagai tugas kami, terutama Anggota DPR RI dari Komisi X dengan seluruh mitra kerja kami, guna mensosialisasikan program-program pro rakyat. Kami turun langsung, supaya pesannya sampai menuju seluruh rakyat, terutama para pelajar. Sebab pada akhirnya, kelak bakal lahir insan-insan pintar dan kompetitif,” tutur Venna.

Menyaksikan seluruh yang telah dilaksanakan Venna Melinda bagi dapilnya, tak ada yang tak bisa jadi. Apapun bakal dia lakukan, selama semuanya itu memang guna maksud yang positif. Venna mengklaim amat suka mampu sering turun menuju Dapil.

Sebelum mengakhiri kunjungannya di Kota dan Kabupaten Kediri, eks pemain sinetron Bella Vista dan pun bintang Catatan Si Boy II ini, sempat singgah dan berkunjung menuju SMA Kalijogo, penerima dukungan Rehab Ruang Kelas Baru senilai Rp152.925.000, dukungan dari Kemendikbud.
    
“Aku suka menyaksikan dan menyaksikan langsung apa yang didapat sekolah. Sebab dengan direhabnya ruang kelas, otomatis berdampak bagi para siswa didik guna belajar. Makanya, aku senantiasa rajin menyampaikan terhadap tiap Kepala Sekolah supaya menyampaikan aspirasi mereka melalui rumah aspirasi aku di Dapil, yaitu Omahe Venna Melinda (OVM) yang beralamat di Jl Masjid Hasan Alwi No 2, Dusun Margosari, Desa Banyakan, Kabupaten Kediri.”

“Nanti apa yang sebagai aspirasi mereka, bakal aku bawa dalam rapat-rapat di DPR RI dengan seluruh mitra kerja kami di Komisi X,” sambungnya.

Termasuk pun Program Indonesia Pintar (PIP), di mana PIP sebelumnya di tahun 2016, venna sukses memperjuangkan KIP guna 14.648 siswa mulai dari murid SD, SMP, SMA/SMK dari Dapil Jatim VI (Kota dan Kabutapen Kediri, Kota dan Kabupaten Blitar dan Kabupaten Tulungagung) selaku aspirasi dari rakyat.

“Yang pasti, dalam tiap kunjungan kerja aku, maksud aku ialah guna menyejahterahkan rakyat dan menjalankan seluruh amanah rakyat yang diberikan terhadap kami selaku anggota dewan,” tandas ibu dari Verrell Bramasta, Athalla Naufal dan Vania Athabina ini.

(kri)

Rajin Sambangi Dapil, Venna Melinda Suka Berjumpa Konstituen

Loading...

[Source]

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Naufal

KOLOM KOMENTAR ANDA :