Raja Salman Undang Putra Khashoggi untuk Pencitraan

Raja Salman Undang Putra Khashoggi untuk Pencitraan

Raja Salman Undang Putra Khashoggi untuk Pencitraan

RIYADH – Putra awak media Arab Saudi Jamal Khashoggi diundang ke istana kerajaan Arab Saudi untuk berjumpa dengan Raja Salman dan Pangeran Mahkota.

Dalam Perjumpaan tersebut putra Khashoggi menatap tajam putra mahkota Saudi, Mohammed bin Salman waktu mereka berjumpa dan berjabat tangan. Perjumpaan itu tampak dipaksakan, dan lebih mengesankan pencitraan untuk putra mahkota dan bagian dari skenario untuk melepas seluruh tudingan yang dialamatkan padanya.

Mungkin juga perjumpaan itu untuk memperlihatkan ke warga internasional, bahwa betapa ia berempati atas hilangnya Khashoggi dan tidak seperti yang dituduhkan padanya. Putra Mahkota akhir-akhir ini sungguh jadi laporan Inti nyaris di saban media, baik cetak maupun elektronik.

Bin Salman kehilangan popularitasnya di mata dunia. Tentu, kecaman dan kutukan kepada dirinya mampu mempengaruhi perpolitik di dalam negeri dan intimidasi dari luar, yang mungkin akan berakhir pada pencopotan dirinya dari pewaris tahta kerajaan.

Dalam perjumpaan itu juga ada kejanggalan, dimana seorang pengawal tampak dalam keadaan siap dengan tangan memegang pistol di sabuknya. Putra Khashoggi diundang ke istana kerajaan, semestinya putra mahkota tidak memerlukan pengawalan bersenjata, sebab saban orang yang masuk istana pasti sudah digeledah dan diseterilkan.

Langkah pengamanan semacam itu, membuktikan bahwa keamanan istana tidak mampu memastikan apakah putra Khashoggi itu akan melampiaskan kemarahannya dan mecelakai putra mahkota atau tidak. Seakan-akan mereka memposisikan Mohammed bin Salman selaku pelaku, dan Famili korban mampu saja balas dendam.

Menurut Assiri, undangan ke istana itu diperkirakan lebih untuk menekan Famili Khashoggi supaya tutup mulut.

Raja Salman dan Putra Mahkota menerima kehadiran putra Khashoggi, Salah Jamal Khashoggi dan saudara laki-laki Khashoggi, Sahel bin Ahmad Khashoggi di Istana Yamama, Riyadh, pada Selasa (23/10) waktu setempat. [ARN]


Arrahmah News
shared by Muhammad Najib

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Najib

KOLOM KOMENTAR ANDA :