Raja Salman Turun Tahta, Kerajaan Diserahkan Kepada Putranya ?

Loading...

Raja Salman bin Abdul Aziz sebagai raja Saudi punya rencana turun tahta untuk menyerahkan tahta kerajaan kepada putranya, Muhammad bin Salaman, akan tetapi Bin Nayef meradang atas rencana Raja Salman….

 

 

Islam-Institute, RIYADHInstitute for Gulf Affairs (Persia) di Washington melaporkan bahwa Raja Salman bin Abdul Aziz berencana turun tahta dan akan mengangkat putranya ‘Muhammad bin Salman‘ sebagai raja selanjutnya, dalam beberapa minggu ke depan.

Laporan yang diterbitkan pada hari rabu itu mengutip dari sumber yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan “beberapa waktu yang lalu, Raja Salman mengunjungi saudara-saudaranya guna membujuk mereka untuk mau menerima keputusannya turun tahta dan menyerahkan kekuasaan kepada putranya Mohammad”.

loading...

Media Arab Saudi ramai menerbitkan berita tersebut selama beberapa minggu yang lalu, juga di pajang rangkaian foto Raja Salman yang sedang melakukan kunjungan ke saudara-saudaranya.

Sumber istana Saudi menyebutkan bahwa Raja Salman membujuk saudara-saudaranya untuk mau menerima perubahan aturan terkait pergantian raja, yang sebelumnya diatur secara garis lateral kini menjadi vertikal atau aturan kerajaan menyatakan bahwa kekuasaan akan berpindah kesamping yakni saudaranya, bukan bersifat mewarisi dari ayah ke anak.

Institute for Gulf Affairs (Persia) menyebutkan bahwa Raja Salman mengatakan kepada saudara-saudaranya: “peralihan tahta dari ayah ke anak adalah jaminan kelangsungan kekuasaan keluarga kerajaan”.  (AL/Sfa/AS/alalam)

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :