Putin Yakinkan Kim Jong-Un untuk Terus Kembangkan Kerjasama

Putin Yakinkan Kim Jong-Un untuk Terus Kembangkan Kerjasama

Putin Yakinkan Kim Jong-Un untuk Terus Kembangkan Kerjasama

PYONGYANG – Korea Central News Agency (KCNA) mengabarkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin sudah menyampaikan telegram ke pemimpin Korea Utara Kim Jong-un pada Minggu (09/09), memberi selamat kepadanya pada warning 70 tahun pendirian Korea Utara. Menurut lembaga itu, dalam telegramnya Presiden Rusia mengumumkan keyakinannya bahwa ke-2 negara akan terus mengembangkan kerja sama di bermacam bidang.

“Saya mengucapkan selamat ke Anda pada warning 70 tahun berdirinya DPRK. Saya memperhatikan dengan puas atas hubungan persahabatan antara Federasi Rusia dan DPRK,” kata Putin dalam telegramnya sebagaimana dilansir KCNA.

Baca: Menemui Kim Jong-Un, Delegasi Rusia Sampaikan Surat Putin

Dalam telegram Putin mengumumkan keyakinan bahwa Moskow dan Pyongyang akan memastikan “perluasan lebih detail dialog bilateral dan kerja sama yang konstruktif dalam bermacam bidang,”

“Ini sepenuhnya untuk memenuhi kepentingan rakyat di negara kita dan sejalan dengan konsolidasi stabilitas dan keamanan di Semenanjung Korea dan di Asia Timur Laut pada umumnya,” bunyi pesan telegram Putin itu lebih detail.

Loading...
loading...

Sebuah parade yang didedikasikan untuk warning 70 tahun berdirinya Republik Rakyat Demokratik Korea berlangsung di Pyongyang pada 9 September. Ikut hadir pawai tersebutm Rusia diwakili oleh Ketua Dewan Federasi, Valentina Matviyenko. Sabtu lalu ia berjumpa dengan Kim Jong-un dan memberinya pesan pribadi dari Putin. Pemimpin Korea Utara, untuk bagiannya, mengatakan dengan tegas kesiapan untuk berkunjung Rusia. (ARN)


Source by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :