Putin Secara Resmi Undang Kim Jong-Un ke Rusia

Putin Secara Resmi Undang Kim Jong-Un ke Rusia

MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin sudah secara resmi mengundang pemimpin Korea Utara Kim Jong-un guna mengunjungi Federasi Rusia pada bulan September. Kremlin menjelaskan undangan ini disampaikan ketika Menteri Luar Negeri Rusia melaksanakan kunjungan resmi ke negara semenanjung itu guna pertama kalinya dalam hampir satu dekade, banyak waktu lalu.

Menurut juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, pada hari Senin (04/06), undangan itu disampaikan ke pemimpin Korea Utara dalam surat pribadi yang dibawa oleh Lavrov akhir bulan Mei.

Baca: Menlu Korut Kunjungi Rusia

Ia menambahkan bahwa bagian kesempatan yang bisa jadi guna kunjungan itu ialah Forum Ekonomi Timur ke-4, yang dijadwalkan bakal diselenggarakan pada 11-13 September, di Vladivostok, sebuah kota di Timur Jauh Rusia di dekat perbatasannya dengan Korea Utara.

“Waktu bakal memperlihatkan mana yang lebih nyaman bagi pihak Korea Utara,” kata Peskov lebih detail selama konferensi pers di ibukota Moskow, menambahkan bahwa problem ini bakal dikerjakan melalui saluran diplomatik dan bahwa belum ada rincian spesifik soal perjumpaan yang sudah didesain. (ARN)

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :