Putin: Rusia Gagalkan Hampir 25 Juta Serbuan Cyber Selama Piala Dunia 2018

Putin: Rusia Gagalkan Hampir 25 Juta Serbuan Cyber Selama Piala Dunia 2018

MOSKOW – Hampir 25 juta serbuan dunia maya kepada infrastruktur info Rusia yang terkait dengan Piala Dunia FIFA 2018 sukses dinetralkan selama turnamen berlangsung. Presiden Rusia Vladimir Putin menjelaskan hal ini pada hari Minggu malam dalam perjumpaan dengan perwakilan Pusat Kerjasama Internasional di Markas Operasi Antar Departemen demi keamanan di Piala Dunia FIFA.

“Hampir 25 juta serbuan cyber dan pengaruh kriminal lainnya pada infrastruktur info Rusia terkait dengan Piala Dunia FIFA, melalui satu cara atau lainnya, sudah digagalkan selama turnamen,” kata Presiden Rusia itu sebagaimana dilansir kantor kabar negara, TASS, pada Senin (16/07).

Baca: Putin: Sumber Pertama Virus “Wanna Cry” ialah Amerika Serikat

Rusia demi pertama kalinya sebagai tuan rumah turnamen olahraga paling akbar diseluruh dunia, FIFA World Cup, dari mulai 14 Juni sampai 15 Juli. Sebelas kota tuan rumah, yaitu Moskow, St. Petersburg, Sochi, Kazan, Saransk, Kaliningrad, Volgograd, Rostov-on-Don, Nizhny Novgorod, Yekaterinburg dan Samara, terpilih sebagai tempat –tempat demi menyelenggarakan pertandingan-pertandingan di Piala Dunia 2018.

Tim nasional sepak bola tuan rumah Rusia sukses masuk ke tahap perempat final turnamen dunia ini, di mana Kroasia mengalahkan mereka dalam adu penalti 4-2 pada 7 Juli di Arena Fisht di Sochi.

Baca: Putin kritik keras Ancaman Serbuan Cyber AS

Tropi Piala Dunia FIFA kali ini dimenangkan oleh Prancis, yang mengalahkan Kroasia 4-2 di pertandingan Final yang berlangsung kemarin, pada hari Minggu. (ARN)



Source by Ahmad Zaini

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

KOLOM KOMENTAR ANDA :