Putin: Perang kepada Terorisme di Suriah Tetap Prioritas Inti

Putin: Perang terhadap Terorisme di Suriah Tetap Prioritas Utama

Putin: Perang kepada Terorisme di Suriah Tetap Prioritas Inti

MOSKOW – Pemimpin Rusia Vladimir Putin menjelaskan bahwa memerangi terorisme global, khususnya di Suriah, tetap jadi “prioritas mutlak” bagi negaranya, Menegaskan bahwa saban jalan penyelesaian untuk lebih dari tujuh tahun krisis di negara Arab itu wajib menjamin kedaulatan dan integritas teritorialnya.

Kantor berita legal Suriah SANA pada hari Kamis (11/10) mengutip ujaran Vladimir Putin ini waktu menerima kredensial dari 23 utusan baru ke ibukota Rusia, Moskow.

Presiden Rusia itu lebih detail menjelaskan bahwa Moskow mencari jalan penyelesaian yang akan menjaga “kedaulatan, kemerdekaan dan integritas teritorial” untuk krisis Suriah.

Baca: Seperti di Suriah, Putin akan Turun Tangan di Libya

Menyentuh proses rekonstruksi Suriah di era pasca-krisis, Putin mengumumkan harapan bahwa perkumpulan dunia akan berkoalisi untuk membangun kembali negara itu sesudah teroris dimusnahkan.

“Waktu ini bermacam usaha tengah ditunaikan untuk memfasilitasi pemulihan ekonomi dan infrastruktur Suriah serta kembalinya mereka yang mengungsi ke tanah air mereka,” tambah kepala negara Rusia itu. (ARN)


Arrahmah News
by Ahmad Zaini

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.