Putin ke El-Sisi: Usaha Kolektif Diperlukan untuk Pemulihan Ekonomi Suriah

Putin ke El-Sisi: Upaya Kolektif Diperlukan untuk Pemulihan Ekonomi Suriah

Putin ke El-Sisi: Usaha Kolektif Diperlukan untuk Pemulihan Ekonomi Suriah

SOCHI – Pembentukan komite konstitusional yang paling cepat di Jenewa dan pemulihan ekonomi Suriah ialah bagian tugas Inti dalam penyelesaian Suriah. Presiden Rusia Vladimir Putin menyampaikan 2 poin penting ini sesudah perbincangan dengan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi.

Sebuah pengaturan dibuat untuk meneruskan kerjasama dengan maksud membikin proses politik Suriah lebih aktif,” kata pemimpin Rusia tersebut sebagaimana dilansir TASS, Rabu (17/10).

“Tugas waktu ini ialah bahwa komite konstitusi di Jenewa wajib dibentuk dan mulai bekerja,” ucap Putin lebih detail.

Pada waktu yang sama, penting untuk melaksanakan usaha kolektif untuk pemulihan ekonomi Suriah untuk menciptakan keadaan yang nyaman dengan maksud pengembalian pengungsi,” tambahnya.

Putin menyebut bahwa ia memberitahu Presiden Mesir soal langkah-langkah yang diambil Rusia untuk menuntaskan situasi di Suriah.

Loading...
loading...

“Kami membandingkan catatan soal problem ini dan setuju untuk bekerja sama,” kata Putin.

Putin menyebut bahwa Perundingan yang diselenggarakan mengatakan dengan tegas bahwa Moskow dan Kairo mempunyai posisi yang sama atau dekat pada beberapa problem internasional dan regional.

“Kerja sama antara negara kami senantiasa dan tetap jadi faktor efektif untuk menyokong keamanan di Timur Tengah dan Afrika Utara,” kata Putin. (ARN)


Arrahmah News
Shared by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *