Pupus Sudah Ambisi Erdogan Bangkitkan Kekaisaran Ottoman

Kemenagan demi kemenangan tentara Suriah telah memupus ambisi Erdogan bangkitkan kembali kekaisaran Ottoman….

Dulu, pada tahun 1920-an kaum Wahabi bersama Inggris telah meruntuhkan Ottoman Empire, dan Inggris menghadiahi mereka dengan berdirinya kerajaan Arab saudi ….

 

 

Islam-Institute, DAMASKUSKemenangan tentara Suriah atas kelompok-kelompok teroris di berbagai wilayah Suriah telah menjadi hal pahit bagi ambisi Erdogan. Menurut staf presiden Suriah, ambisi Erdogan untuk membangkitakan “Kekaisaran Ottoman” telah gagal karena ketidakmampuan untuk mencapai tujuannya di Suriah.

“Kekaisaran Ottoman” adalah ambisi Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, yang telah hancur atas ketidakmampuan untuk mencapai tujuannya di Suriah,” demikian pembantu presiden Suriah Bouthaina Shaaban mengatakan kepada Sputnik, Kamis (25/02).

“Erdogan berambisi menghidupkan Kekaisaran Ottoman di dunia Arab. Erdogan bersama Ahmet Davutoglu mengejar impian tersebut. Dan saya pikir ketidakmampuan mereka dalam mencapai tujuan di Suriah adalah faktor yang sangat menentukan dalam menghentikan mereka dari ambisi tersebut,” kata Shaaban di sela-sela Valdai International Discussion Club di Moskow.

Suriah telah terperosok dalam perang melawan “jihadis” asing dari seluruh dunia sejak 2011. Pasukan Pemerintah Bashar al-Assad dibantu kekuatan rakyat Suriah (NDF) memerangi kelompok-kelompok “jihad” yang mengalir ke Suriah dari berbagai negara. Selama konflik, Ankara telah mendukung “oposisi Suriah” yang bertujuan untuk menggulingkan Presiden Bashar al-Assad.

Turki modern di bawah kepemimpinan Erdogan mempelopori terbentuknya Ottoman Empire, yang akan mencakup sebagian besar wilayah Turki, Suriah, Irak dan Lebanon dan wilayah lainnya. (AL/ARN)

 

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :