Presiden Zimbabwe Robert Mugabe dan Patung Raksasa

Website Islam Institute
Loading...

HARARE, Presiden Zimbabwe Robert Mugabe – Negara sedang dilanda krisis, presiden ini malah pamer patung raksasa dirinya. Presiden Zimbabwe Robert Mugabe, meluncurkan patung raksasa setinggi 3,8 meter yang menggambar sosoknya. Pembuatan patung itu memicu kecaman publik mengingat Zimbabwe sedang dilanda krisis ekonomi dalam beberapa tahun terakhir.

Patung raksasa  yang menggambarkan presiden berumur 92 tahun itu berdiri dengan pose menantang. Di mana satu tangan mengepal diangkat di atas kepala. Patung raksasa Presiden Zimbabwe Robert Mugabe juga digambarkan mengenakan kacamata tebal berbingkai.

Patung Presiden Zimbabwe Robert Mugabe ini dibuat lebih dari enam bulan oleh Dominic Benhura. Seorang pematung lokal yang karyanya sudah dipamerkan di seluruh dunia.

”Untuk menyaksikan diri sendiri direproduksi dengan cara ini, itu ialah sesuatu yang wajib lebih dihargai. Daripada cuma dengan menjelaskan ‘terima kasih’”. Katanya dilansir oleh surat berita Pemerintah Zimbabwe, Herald, selama upacara peresmian patung.

Presiden Zimbabwe Robert Mugabe, tugaskan Dominic Benhura membikin patung raksasa

Dominic Benhura menjelaskan, dia sudah menghabiskan enam bulan memproduksi senirupa patung Presiden Zimbabwe Robert Mugabe. Pekerjaannya ditunaikan sesudah ditugaskan oleh sang presiden.
”Saya ingin menjadikannya selaku sosok sebesar mungkin,” katanya. “Ini ialah (orang) nomor satu kami, jadi saya ingin memberikan kesan yang kuat,” katanya.Tetapi karyanya berupa patung raksasa Presiden Zimbabwe Robert Mugabe diejek oleh masyarakat Zimbabwe di media sosial. Rata-rata menjuluki patung itu dengan sebutan “Superman dalam gaya The Simpsons”.
Peresmian patung Presiden Zimbabwe Robert Mugabe ditunaikan sesudah Menteri Keuangan Zimbabwe; Patrick Chinamasa, menuntaskan tur Eropa. Dalam usaha untuk mengamankan kesepakatan bail-out Biaya Moneter Internasional.
Keadaan ekonomi yang menakutkan di negara itu sudah mendukung protes besar-besaran oleh kubu guru, dokter dan perawat. Protes melawan rezim Mugabe jarang terjadi di Zimbabwe. Protes malah biasanya muncul dari pihak oposisi yang kerap ditangani polisi secara brutal.
Robert Mugabe telah mengingatkan bahwa pihaknya mempunyai batas kesabaran kepada pemrotes. Pihaknya mengisyaratkan untuk mencegah situs media sosial seperti Facebook dan Twitter yang dinilai sudah membantu mempertemukan para pengunjuk rasa.
“Biarkan partai oposisi ini dan seluruh kubu yang diperingatkan bahwa kesabaran kami mempunyai batas. Dan pasti akan cepat habis,” katanya. ”Kalau kami mengambil tindakan yang menyakitkan, mereka cuma menyalahkan diri mereka sendiri,” lanjut dia. Seperti dilansir Telegraph, Senin (12/9/2016).

Zimbabwe ialah bagian negara di benua Afrika yang telah lebih 28 tahun di bawah kekuasaan Presiden Zimbabwe Robert Mugabe.

loading...

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :