Presiden Suriah Bashar al-Assad Katakan Turki Nyawa ISIS

Website Islam Institute
Loading...

Presiden Suriah Bashar al-Assad Katakan Turki Nyawa ISIS, Tanpa Turki ISIS Akan mati

Presiden Suriah Bashar al-Assad Katakan Turki Nyawa ISIS.

Islam-Institute, DAMASKUS – Presiden Suriah Bashar al-Assad menjelaskan Turki ialah nyawa ISIS. Kecuali itu presiden assad juga menekankan bahwa Amerika Serikat ialah penyokong setia kelompok-kelompok teroris yang beroperasi di Suriah.

Bashar al-Assad dalam sebuah Tanya Jawab dengan kantor berita Spanyol, menjelaskan bahwa AS semenjak awal krisis Suriah sudah mensponsori terorisme di negaranya, dan selama ini tidak memperlihatkan keseriusan dalam memerangi gerakan ekstrim terorisme.

Presiden Assad juga menekankan peran Turki dalam memberikan kehidupan bagi kelompok-kelompok teroris di Suriah. Dia menjelaskan, “Langkah ke-1 untuk memberangus kelompok-kelompok teroris di Suriah ialah dengan melarang jalur masuk teroris dari negara-negara seperti Turki dan Yordania. Wajib memberlakukan larangan ke Arab Saudi yang mendanai kelompok-kelompok teroris dengan petro dolarnya dan melarang aliran senjata dan logistik pada kelompok-kelompok ini”.

Presiden Assad juga menjelaskan bahwa Turki satu-satunya nyawa ISIS. Adapun Arab Saudi dan Qatar ikut bertanggung jawab atas kejahatan yang ditunaikan oleh ISIS, sebab mereka sudah berkolaborasi dan bermitra dengan ISIS.

loading...

Presiden Assad menganggap AS tidak pernah serius dalam memerangi teroris, dan menjelaskan: “Selama AS tidak serius dalam memerangi teroris, maka jangan berkeinginan negara-negara Barat lainnya akan serius dalam hal ini sebab mereka ialah sekutu Amerika”.

Terkait kehadiran beberapa perwakilan kelompok-kelompok teroris dalam Perundingan, Bashar al-Assad mengumumkan penyesalan dan menjelaskan beberapa negara seperti Arab Saudi dan Amerika Serikat mengikutsertakan kelompok-kelompok teroris dalam Perundingan dengan pemerintah, dan memaksa Suriah untuk berunding dengan mereka.

Presiden Assad juga Menegaskan perlunya membedakan antara kubu teroris dengan lawan politik (oposisi). Dia juga menekankan pemerintah Suriah tidak akan berunding dengan kubu teroris yang dijadikan selaku kubu politik atau oposisi moderat.

Presiden Assad juga Memperingatkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin dalam membantu Suriah melawan terorisme di negaranya tidak meminta imbalan apapun. Tidak ada bisnis di dalamnya sebab ini ialah kepentingan bersama-sama, kepentingan Rusia dalam melarang perluasan ruang lingkup teroris dan melarang penggulingan rezim Suriah. Bahkan Rusia berharap Kedamaian dan kedamaian bagi negara-negara Timur Tengah seperti Irak dan Suriah. (AL/ARN)

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :