Presiden Jokowi Raih Gelar Pemimpin The best Asia-Australia



Islam Institute, Jakarta—Presiden Jokowi (Presiden Jokowi) terpilih selaku pemimpin the best di Asia-Australia 2016 versi Bloomberg. Presiden Jokowi ialah satu-satunya pemimpin negara yang mempunyai performa positif dari semua aspek yang dianggap, menurut data Bloomberg yang dikutip antara, Sabtu (31/12/2016).

Beberapa aspek yang dianggap di antaranya, menaikkan power nilai tukar sampai rupiah 2,41%, menjaga pertumbuhan ekonomi tetap positif (5,02% skala tahun ke tahun), dan memeiliki tingkat penerimaan publik yang tinggi (69%).

Dari data tersebut juga diperoleh hasil bahwa kalau dibandingkan dengan negara lain yang mempunyai tingkat ekonomi setara atau lebih besar, prestasi Presiden Jokowi masih lebih menonjol. Hasil yang menyolok ini tampak kalau dibandingkan dengan Malaysia dan Filipina yang mempunyai nilai tukar buruk, yaitu 4,26% dan 5,29%.

Presiden Jokowi dinilai sanggup Menegaskan otoritasnya ke lembaga politik pada 2016, dengan data bahwa dia mengendalikan 2 per 3 kursi di parlemen. Program keberhasilan tax amnesty juga dinilai sanggup membiayai program pembangunan infrastruktur.

Sebaliknya, Presiden Korea Selatan Park Geun-Hye memperoleh rapor merah dalam seluruh aspek. anggapan angka merah didapatkan dari data bahwa nilai tukar Won melemah sebesar 2%. Angka pertumbuhan ekonominya pun cuma Ada di angka 2,78%. Geun Hye juga mempunyai reputasi tingkat penerimaan publik yang rendah, yaitu 4%. Keadaan tersebut membuatnya dipaksa untuk melepaskan jabatannya.

Dari segi penerimaan publik, paling tinggi diraih oleh Presiden Filipina Rodrigo Duterte (83%). Duterte juga memperoleh nilai yang cukup baik dalam usaha menjaga pertumbuhan ekonomi (7,1%). Akan tetapi dalam urusan nilai tukar, angkanya merosot. Nilai tukar Peso down drastis sampai 5,29%. Pertukaran nilai mata uang yang paling rendah dipunyai oleh Presiden Cina Xi Jinping. Di masa kepemimpinannya, nilai tukar mata uangnya down sampai minus 6,63%.

Untuk menentukan peringkat pemimpin the best se Asia-Australia, Bloomberg mendata delapan pemimpin. Mereka ialah Presiden Cina XI Jinping, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Perdana Menteri India Narendra Modi, Presiden Korea Selatan Park Geun-Hye, Presiden Indonesia Jokowi, Presiden Filipina Rodrigo Duterte, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull.(agr)

Shared by Ahmad Zaini

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.