Jasa Web Alhadiy
Bisnis Online

Presiden Jokowi: Pelaku Illegal Fishing Dibekingi Oknum Aparat

JAKARTA, Pelaku Illegal FishingPresiden Jokowi (Joko Widodo) mengungkapkan bahwa sebelumnya pemerintah pernah mendapati ada oknum aparat yang mengkhianati Indonesia dengan menjadi beking dari pelaku illegal fishing (penangkapan ikan secara ilegal).‎ Presiden Jokowi tidak mau lagi mendengar kabar bahwa ada oknum aparat yang justru menjadi beking dari pelaku illegal fishing.

Presiden Jokowi menegaskan, seluruh aparat di pemerintahan harus bersatu dan memperkuat sinergi untuk menyelematkan sumber daya kelautan Indonesia dari para maling ikan tersebut. Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri-sendiri untuk menyelematkan sumber daya maritim Indonesia.

“Jangan berjalan sendiri-sendiri, perkuat kerja sama, perkuat sinergi antar lembaga, mulai dari pusat sampai ke daerah,” katanya di Jakarta, Rabu (29/6/2016) di Kompleks Istana Kepresidenan.

 

 

Presiden Jokowi yang pernah menjabat Walikota Solo ini menuturkan, pemerintah daerah baik pada level bupati, walikota, ataupun gubernur harus menyampaikan informasi secepatnya kepada pemerintah pusat jika menemukan indikasi adanya praktik pencurian ikan di laut Indonesia.

“Sampaikan secepat-cepatnya. Hal seperti ini jangan pernah berhenti. Konsistensi itu akan menjadi kebiasaan. Kebiasaan kayak kita dan nanti kemudian menjadi budaya kerja kita,” imbuh Presiden Jokowi.

Selain itu, presiden Jokowi menambahkan bahwa masyarakat juga perlu diedukasi agar tidak terjebak dan justru bekerja sama dengan pelaku illegal fishing‎.

“Saya juga tidak ingin lagi mendengar ada lembaga oknum aparat yang menjadi beking, yang menjadi back up ilegal fishing. Tidak ada lagi. Dan ini menjadi bagian upaya memberantas aksi ilegal fishing,” tegasnya. (al/sn)

 

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker