Presiden Jokowi Bangun Indonesia Timur, Alumni Jerman Siap Bantu

Website Islam Institute

Presiden Jokowi Bangun Indonesia Timur, Alumni Jerman Siap Bantu. Presiden Joko Widodo sedang gencar habis-habisan meningkatkan pembangunan infrastruktur di bagian wilayah Indonesia Timur. Ternyata gerak langkah presiden Jokowi yg penuh semangat tersebut memperoleh berbagai dukungan dari banyak pihak.

Osco Olfriady Letunggamu, Ketua Umum Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ), mengaku siap mendukung pemerintah dalam menggeber laju pembangunan di bagian wilayah Indonesia timur. Menurut Osco Olfriady, dalam waktu secepatnya pihaknya juga bakal bertemu dengan pihak pemerintah.

“Infrastruktur kita mempunyai jaringan yang luar biasa, artinya kita punya jaringan sampai di Jerman. Para pelaku teknik dan industri, kita ingin mengundang untuk hadir masuk dan investasi di Indonesia. PAJ akan menjadi wadah untuk investasi Jerman masuk di Indonesia,” ujar Osco Olfriady saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 17 November 2017.

Langkah Presiden Jokowi Bangun Indonesia Timur Sudah Tepat

Menurut Osco Olfriady langkah Presiden Jokowi sudah tepat dalam usaha peningkatan infrastruktur di bagian wilayah Indonesia timur. Ketua Umum Perhimpunan Alumni Jerman itu menegaskan, untuk meningkatkan pemerataan, pembangunan khususnya di Indonesia Timur harus dipercepat .

Osco Olfriady kembali mengatakan soal efek pembangunan di wilayah Indonesia Timur. Jika pembangunan di wilayah Indonesia bagian timur sudah sama dengan pulau Jawa, maka kebutuhan sandang pangan yang tersedia di pasaran juga akan stabil dan bisa terkendali.

“Rumusnya gampang. Dengan pembangunan infrastruktur, maka pertumbuhan ekonomi akan berjalan secara paralel. Pembangunan merupakan sebuah tools yang sangat terlihat sekali untuk masyarakat di Indonesia bagian timur,” jelas Osco Olfriady.

Osco Olfriady melanjutkan, “Kita membangun network untuk bersama-sama kita bergabung. Kita melihat pembangunan di mana dan kurang investasi, mungkin salah satu kita mempunyai link dari luar negeri untuk masukkan modal ke dalam negeri untuk mendorong pembangunan di daerah,” Osco Olfriady pungkasnya. (id.ucnews.ucweb)

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.