Presiden Joko Widodo Terpesona dengan Papua, Surga Kecil di Bumi

Presiden Joko Widodo terpesona dengan Papua, sebab Papua ialah ibarat surga kecil yang diturunkan ke bumi. Suami dari Iriana Joko Widodo ini jadi mengerti suasana Papua dan kebiasaan warga di Papua. 

 

 

Joko Widodo dan Ibu Iriana Bareng Bocah-bocah Papua

Islam-Institute, PAPUAMenjelang pergantian tahun, Presiden Jokowi melaksanakan kunjungan kerja ke Papua dan Papua Barat. Sejumlah daerah dikunjungi Joko Widodo berserta iring-iringan, seperti Marauke, Wamena, Timika, Sorong, Raja Ampat, Sorong Selatan.

Presiden Joko Widodo pun bercerita dalam kurun waktu empat hari 3 malam dirinya sudah bolak balik menjelajahi tanah Papua. Mulai dari Marauke dan distop di Sorong Selatan.

“Akhir tahun sekarang saya empat hari 3 malam ada di tanah Papua. Pertama di Marauke satu malam, naik ke Wamena nginap semalam. sesudah itu satu malam ke Timika, dari Timika ke Kabupaten Nduga,” kata Joko Widodo dalam sambutannya di Distrik Kais, Sorong Selatan, Papua Barat Jumat (1/1/2016).

Lantas, lanjut dia, perjalanan kunjungan kerjanya dilanjutkan ke Sorong, Papua Barat. Eks Gubermur DKI ini pun sempat menghabiskan malam pergantian tahunnya di Raja Ampat.

Perjalanan kunjungan kerja di tanah Papua ini pun diakhirinya dengan mengunjungi Kais, Sorong Selatan, Papua Barat. Dalam kunjungan ini, Joko Widodo melaksanakan peninjauan pabrik sagu yang dibangun pemerintah melalui BUMN Perum Perhutani.

Dalam kunjungan ini, Joko Widodo mengklaim terkesan. Suami dari Iriana Joko Widodo ini jadi mengerti suasana dan kebiasaan warga di Papua. Bahkan, ia mengibaratkan Papua selaku surga kecil yang diturunkan ke bumi ini.

“Tetapi satu intinya semuanya baik-baik dan ramah-ramah,” ucap dia.

Lebih detail, ia pun berjanji dua tahun lagi akses jalan di Papua akan kian baik. Pemerintah kata dia, akan membangun jalur kereta api yang melintas Papua.

Sejauh ini, pemerintah sudah mulai membangun jalur kereta di luar Jawa ialah lintas Sulawesi. Waktu ini, jalur kereta tersebut masih dalam proses pendirian di Sulawesi Selatan.

“Insya Allah tahun 2018 ini telah tersambung (jalannya) semuanya. Tahun sekarang juga Insya Allah jalur kereta apinya mulai di bangun. Kemarin juga kita baru membuka jalur kereta api di Sulawesi. Potensi nanti (di Papua) diawali dari Sorong,” tandas dia.  (AL/ARN/MetroTvNews)

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :