Presiden Joko Widodo: Pelaku Illegal Fishing Dibekingi Oknum Aparat

Website Islam Institute

JAKARTA, Pelaku Illegal FishingPresiden Jokowi (Jokowi) mengungkapkan bahwa sebelumnya pemerintah pernah mendapati ada oknum aparat yang mengkhianati Indonesia dengan jadi beking dari pelaku illegal fishing (penangkapan ikan secara tidak resmi).‎ Presiden Joko Widodo tidak mau lagi menguping berita bahwa ada oknum aparat yang bahkan jadi beking dari pelaku illegal fishing.

Presiden Jokowi menekankan, semua aparat di pemerintahan wajib bersatu dan memperkuat sinergi untuk menyelematkan sumber daya kelautan Indonesia dari para maling ikan tersebut. Pemerintah tidak mampu berjalan sendiri-sendiri untuk menyelematkan sumber daya maritim Indonesia.

“Jangan berjalan sendiri-sendiri, perkuat kerja sama, perkuat sinergi antar lembaga, mulai dari pusat sampai ke daerah,” katanya di Jakarta, Rabu (29/6/2016) di Kompleks Istana Kepresidenan.

Loading...
loading...

 

 

Presiden Joko Widodo yang pernah menjabat Walikota Solo ini menceritakan, pemerintah daerah baik pada level bupati, walikota, ataupun gubernur wajib menyampaikan info secepatnya ke pemerintah pusat kalau menemukan indikasi adanya praktik pencurian ikan di laut Indonesia.

“Sampaikan secepat-cepatnya. Hal seperti ini jangan pernah berhenti. Konsistensi itu akan jadi kebiasaan. Kebiasaan kayak kita dan nanti lalu jadi budaya kerja kita,” imbuh Presiden Joko Widodo.

Kecuali itu, presiden Joko Widodo menambahkan bahwa masarakat juga Penting diedukasi supaya tidak terjebak dan bahkan bekerja sama dengan pelaku illegal fishing‎.

Loading...

“Saya juga tidak ingin lagi menguping ada lembaga oknum aparat yang jadi beking, yang jadi back up tidak resmi fishing. Tidak ada lagi. Dan ini jadi bagian usaha memberantas aksi tidak resmi fishing,” tegasnya. (al/sn)

 

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :