Presiden Indonesia Jokowi Kirim Utusan ke Raja Salman

DR. Alwi Shihab Dikirim Selaku Utusan Spesial Presiden Indonesia Jokowi untuk Menemui Raja Salman 

 

 

Islam-Institute, RIYADH – Kantor berita Saudi Perss Agency pada Selasa (16/02) memberitahukan Raja Salman sudah menerima utusan spesial Presiden Indonesia Jokowi di Istana Negara.

Sosok intelektual muslim Indonesia DR. Alwi Shihab jadi Utusan Spesial Presiden Indonesia menyampaikan pesan kpd Raja Salman di Istana Al-Yamamah, Riyadh. Selama perjumpaan, DR. Alwi Shihab menyampaikan salam dari Presiden Jokowi kpd Raja Salman.

Perjumpaan itu, juga dihadiri sejumlah pejabat negara Arab Saudi seperti Menteri Negara dan Kabinet Dr. Musaed bin Mohammed Al Aiban, Menteri Kebudayaan dan Info Dr. Adel bin Zayed Al Toraifi, dan Menteri Luar Negeri Adel bin Ahmed Al-Jubeir.

Sementara itu, belum ada keterangan terkait pesan spesial Presiden Indonesia kpd Raja Salman. Tapi, sejumlah pengamat menjelaskan bahwa pesan itu terkait permintaan Arab Saudi kpd Indonesia untuk berkoalisi dalam latihan angkatan bersenjata dengan sandi “Guntur Utara”.

Sejumlah pengamat problem Timur Tengah juga menjelaskan bahwa latihan angkatan bersenjata yang akan dihelat dua minggu lagi di Utara Arab Saudi, punya tujuan untuk mempersiapkan power dan mengkoordinasikan strategi perang dalam serbuan darat ke Suriah.

Nggak dijelaskan kenapa Indonesia kirim utusan ke Raja Salman, walaupun berupa perkiraan mengenai hal isis perjumpaan tersebut, akan tetapi enggak terhindarkan munculnya pertanyaan: apakah Indonesia menolak atau menerioma permintaan Arab saudi.

Sementara itu berita dari Malaysia bahwa Kementerian Pertahanan Malaysia sudah membantah laporan kantor berita SPA yang mencatut nama Malaysia dalam latihan perang berbarengan untuk persiapan menginvansi negara Suriah.  (AL/ARN])

 

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :