Berita Arab Saudi

Presiden Indonesia Joko Widodo Kirim Utusan ke Raja Salman

Jasa Web Alhadiy

DR. Alwi Shihab Dikirim Sebagai Utusan Khusus Presiden Indonesia Joko Widodo untuk Menemui Raja Salman 

 

 

Islam-Institute, RIYADH – Kantor berita Saudi Perss Agency pada Selasa (16/02) melaporkan Raja Salman telah menerima utusan khusus Presiden Indonesia Joko Widodo di Istana Negara.

Sosok intelektual muslim Indonesia DR. Alwi Shihab menjadi Utusan Khusus Presiden Indonesia menyampaikan pesan kepada Raja Salman di Istana Al-Yamamah, Riyadh. Selama pertemuan, DR. Alwi Shihab menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo kepada Raja Salman.

Pertemuan itu, juga dihadiri sejumlah pejabat negara Arab Saudi seperti Menteri Negara dan Kabinet Dr. Musaed bin Mohammed Al Aiban, Menteri Kebudayaan dan Informasi Dr. Adel bin Zayed Al Toraifi, dan Menteri Luar Negeri Adel bin Ahmed Al-Jubeir.

Sementara itu, belum ada keterangan terkait pesan khusus Presiden Indonesia kepada Raja Salman. Namun, sejumlah pengamat mengatakan bahwa pesan itu terkait permintaan Arab Saudi kepada Indonesia untuk bergabung dalam latihan militer dengan sandi “Guntur Utara”.

Sejumlah pengamat masalah Timur Tengah juga mengatakan bahwa latihan militer yang akan digelar dua minggu lagi di Utara Arab Saudi, bertujuan untuk mempersiapkan kekuatan dan mengkoordinasikan taktik perang dalam serangan darat ke Suriah.

Tidak dijelaskan kenapa Indonesia kirim utusan ke Raja Salman, walaupun berupa perkiraan tentang isis pertemuan tersebut, akan tetapi tak terhindarkan munculnya pertanyaan: apakah Indonesia menolak atau menerioma permintaan Arab saudi.

Sementara itu kabar dari Malaysia bahwa Kementerian Pertahanan Malaysia telah membantah laporan kantor berita SPA yang mencatut nama Malaysia dalam latihan perang bersama untuk persiapan menginvansi negara Suriah.  (AL/ARN])

 

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker