Jasa Web Alhadiy
Berita Suriah

Presiden Bashar Al Assad Tak Percaya Rencana AS

Presiden Bashar Al Assad Tak Percaya AS Melatih Pemberontak Suriah Untuk Perangi ISIS

Menurut presiden Bashar Al Assad, para pemberontak yang akan dilatih AS tersebut adalah ilegal dan akan diperlakukan seperti kelompok pemberontak Suriah lainnya.

Suriah Terbaru – Presiden Suriah Bashar al-Assad mengejek rencana Amerika Serikat untuk melatih para pemberontak Suriah guna memerangi kelompok ISIS. Menurut presiden Assad, rencana AS tersebut hanya ilusi belaka karena pada akhirnya, pemberontak tersebut akan membelot ke ISIS.

Washington telah mendukung oposisi Suriah sejak awal terjadinya pergolakan terhadap rezim Bashar Assad. Pemerintah AS bahkan telah mengungkapkan rencana untuk melatih lebih dari 5 ribu pemberontak di Qatar, Arab Saudi dan Turki guna memerangi ISIS.

Menurut presiden Bashar Al Assad, para pemberontak yang akan dilatih AS tersebut adalah ilegal dan akan diperlakukan seperti kelompok pemberontak Suriah lainnya.

“Mereka akan diperangi sama seperti milisi ilegal lainnya yang berperang melawan tentara Suriah,” tegas presiden Assad seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (26/1/2015).

“Mendatangkan 5.000 pejuang dari luar akan membuat sebagian besar dari mereka membelot dan bergabung dengan ISIS dan kelompok-kelompok lainnya,” imbuh pemimpin Suriah tersebut.

“Gagasan itu sendiri bersifat ilusi,” tandas Presiden Bashar Al Assad.

Presiden Bashar Al Assad Soal Pertemuan Moskow: “Siapa yang mereka wakili?”

Sebelumnya, Pentagon mengakui bahwa mengidentifikasi dan memilih para pemberontak yang akan direkrut untuk dilatih tersebut, merupakan tugas sulit yang tak bisa segera tercapai tanpa risiko besar.

Karena itu Presiden Assad juga mempertanyakan pertemuan tentang Suriah yang akan digelar di Moskow, Rusia pekan ini. Dikatakan Assad, pemerintahnya akan hadir dalam pertemuan itu, namun tidak yakin bahwa akan ada tokoh-tokoh oposisi Suriah yang akan hadir, mewakili rakyat Suriah.

“Dengan siapa Anda bernegosiasi? Kami punya institusi, kami punya militer dan kami punya pengaruh. Tapi orang-orang yang akan bernegosiasi dengan kami, siapa yang mereka wakili,” cetus Presiden Assad.

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker