Presiden Assad: Iran dan Rusia ‘Robin Hood’ Bagi Rakyat Suriah

Menurut Presiden Assad, Iran dan Rusia, mereka berdua seperti ‘Robin Hood’ bagi rakyat Suriah yang tertindas oleh terorisme global. Kaum Wahabi sudah jadi ancaman amat berbahaya dan sudah bercokol di Suriah selama lima tahun terakhir. Kaum ekstrimis itu Saat ini sudah bercokol pula di wilayah lainnya dalam misi membikin aksi teror di seluruh dunia….

 

 

Islam-Institute, TEHERANPresiden Suriah Bashar al-Assad menekankan bahwa negara-negara sahabat khususnya Iran dan Rusia memainkan peran penting dalam menumbuhkan ketabahan bagi rakyat Suriah. Dengan itu rakyat Suriah sanggup bergerak agresif dalam mencapai kemenangan untuk kemenangan melawan para teroris dari dunia Barat dan Arab sendiri. Iran dan Rusia, mereka berdua seperti ‘Robin Hood’ bagi rakyat Suriah yang tertindas oleh terorisme global.

Kunjungan presiden Assad dan delegasi yang menyertainya disambut hangat oleh Menteri Iran, Abdol Reza Rahmani Fazli, Selasa (12/01/16). Dalam kesempatan itu presiden Assad menyampaikan apresiasi dari rakyat Suriah atas keputusan strategi Iran menyokong Suriah dalam perang melawan terorisme.

Bashar al-Assad menekankan bahwa negara-negara sahabat terutama Iran dan Rusia berperan penting dalam memacu tumbuhnya ketabahan pada diri rakyat Suriah selama lima tahun sekarang. Sokongan Iran dan Rusia dalam ikut membantu Suriah meraih kemenangan dalam perang rakyat Suriah melawan kubu terorisme dan takfiri, seperti ini seperti dikutip media FarsNews.

Dalam perjumpaan tersebut, mereka membicarakan hubungan strategis yang kuat antara Suriah dan Iran dan kerjasama yang kokoh antara kedua negara tersebut di segala bidang. Kerjasama itu khususnya di bidang  perang melawan terorisme, yang mengancam baik di dalam maupun di luar wilayah.

Sementara pada waktu yang sama beberapa negara dan pihak regional serta internasional terus menghalangi usaha untuk memerangi terorisme dengan terus menyokong para teroris dan memberikan penjagaan bagi teroris serta berusaha untuk membangkitkan ketegangan di wilayah tersebut.

Sementara itu, menteri Iran menekankan bahwa negara dan bangsanya berdiri di sisi Suriah secara konsisten dan didasarkan pada keyakinan mutlak bahwa rakyat Suriah sedang mamasuki perang dunia sengit melawan kubu terorisme yang kolot dan paham radikal, Wahabi.

Kaum Wahabi Takfiri sudah jadi ancaman amat berbahaya dan sudah bercokol di Suriah selama lima tahun terakhir. Kaum ekstrimis itu Saat ini sudah bercokol pula di wilayah lainnya dalam misi membikin aksi teror di seluruh dunia.  (AL/ARN)

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :