Presiden al-Mashat Surati Macron Bahas Problem Yaman

Presiden al-Mashat Surati Macron Bahas Masalah Yaman

Presiden al-Mashat Surati Macron Bahas Problem Yaman

SANA’A – Presiden Dewan Politik Tertinggi Yaman, Mahdi al-Mashat pada hari Sabtu (21/07) menerima kunjungan duta besar Prancis untuk Yaman, Christian Testot, dan menyerahkan sebuah surat untuk disampaikan terhadap Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Dilansir dari Yemen Extra, dalam perjumpaan tersebut presiden menekankan sokongan dewan politik untuk seluruhnya usaha perdamaian dan keteguhannya untuk menyelamatkan darah rakyat Yaman.

Al-Mashat menulis bahwa negara-negara gabungan yang dipimpin Saudi sudah meneruskan perang dan eskalasi angkatan bersenjata dengan sokongan AS dan menolak seluruhnya inisiatif dan seruan untuk perdamaian serta gerakan internasional baru-baru ini yang dipimpin oleh Utusan Spesial PBB untuk Yaman, Martin Griffiths.

Baca: Dubes Prancis Kunjungi Sana’a Tawarkan Dukungan Akhiri Tragedi Yaman

Presiden mengumumkan harapan untuk membuka kembali Kedutaan Besar Republik Perancis di Sana’a untuk meringankan proses komunikasi dan mempromosikan hubungan bilateral antara kedua negara, terutama terkait aspek ekonomi.

Loading...
loading...

Dalam suratnya, presiden mengumumkan harapan bahwa presiden Prancis akan campur tangan untuk mengakhiri perang ini dan bahwa Perancis akan memainkan peran politik yang vital dalam mencapai perdamaian.

Dalam perjumpaan itu, al-Mashat memperlihatkan terhadap duta besar Prancis perkembangan di arena Yaman mengingat perang dan pengepungan yang berlanjut, sudah menyebabkan bencana kemanusiaan terburuk di dunia. (ARN)


Source by Muhammad Zuhdi

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Zuhdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *