prajurit Turki Terobos Tapal batas Irak Kejar Pejuang Kurdi

Website Islam Institute

Pemerintah Turki Menganggap Pejuang Kemerdekaan Kurdi PKK Selaku Teroris

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berjanji akan terus maju dengan serbuan kepada pejuang PKK.

Islam-institute.com, IRAQ – prajurit Turki, terdiri 2 unit Tentara spesial sudah menyeberang ke Irak utara dalam operasi pengejaran kepada pejuang kemerdekaan Kurdi, Tentara PKK, sesudah serbuan mematikan pada konvoi angkatan bersenjata Turki beberapa hari lalu.

“prajurit keamanan Turki melintasi tapal batas Irak selaku bagian dari pengejaran teroris PKK yang terlibat dalam serbuan teranyar,” kata seorang sumber pemerintah Turki, yang menganggap Tentara pejuang Kurdi selaku teroris, pada Selasa (8/9).

“Ini ialah langkah jangka pendek yang dimaksudkan untuk melarang pelarian para teroris,” tambah sumber itu.

Kantor berita Turki, Dogan, mengutip sumber-sumber angkatan bersenjata yang tidak disebutkan namanya, menjelaskan bahwa 2 batalyon dari Tentara spesial Turki sudah melintasi tapal batas.

Langkah ini ditunaikan sesudah 14 polisi meninggal dalam serbuan bom pinggir jalan di Turki timur, Provinsi Igdir pada Selasa.

Dalam Kemajuan terpisah, setidaknya 3 polisi Turki diadukan meninggal dalam sebuah serbuan roket granat oleh Tentara PKK pada kendaraan lapis baja mereka di kota Cizre, di provinsi tenggara Sirnak.

Sementara itu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berjanji akan terus maju dengan serbuan kepada pejuang PKK.

“Kami tidak dan tidak akan meninggalkan masa depan bangsa untuk 3 atau 5 teroris,” kata Erdogan dalam pidato di ibukota, Ankara, 2 hari sesudah serbuan mematikan kepada prajurit Turki dan polisi oleh pejuang anggota milisi PKK di provinsi tenggara Hakkari.

“Di negara ini, gundukan pemakaman untuk martir tidak pernah kosong. Kelihatannya tidak pernah akan tetap kosong,“ kata Erdogan, Menegaskan bahwa ”dengan izin Allah, Turki, yang sudah mengatasi beberapa krisis, akan memperoleh lebih dari wabah teror. “

Erdogan menjelaskan operasi Turki kepada PKK sudah menimbulkan “kerusakan serius” pada kelompok-kelompok pejuang PKK.

Menurut kantor berita legal Anatolia, lebih dari 50 pesawat perang Turki mengambil bagian dalam serbuan enam jam kepada posisi PKK di Irak utara pada Selasa pagi, serbuan itu mematikan “35 sampai 40 teroris menurut temuan awal”.

Ankara meluncurkan serbuan udara kepada posisi PKK di Irak dan Turki sesudah serbuan bom mematikan pada 20 Juli lalu, yang mematikan 32 orang di kota Suruc, di seberang tapal batas dari kota utara Suriah, Ayn al-Arab.  (AL/ARN/PTV)

 

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.