Polri Siap Usut Kebocoran Data WNI di Facebook

Polri Siap Usut Kebocoran Data WNI di Fb

JAKARTABadan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri‎ memastikan siap menyelidiki kebocoran jutaan knowledge akun Fb di Indonesia yang dipunyai Warga Negara Indonesia (WNI).

Kepala Bareskrim Komjen Pol Ari Dono menyatakan, ‎Polri sudah mendengar info soal jutaan knowledge akun Fb milik WNI yang bocor. Karenanya, pihaknya bakal menyaksikan dan memeriksa lebih dulu untuk melaksanakan penyelidikan lebih lanjut.

“Ya. Nanti kita lihat, kita cek, kita usut,” ujar Ari di Aula Serba Guna Gedung Penunjang pada Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Pernyataan ini disampaikan Ari usai menghadiri pelantikan Brigjen Pol Firli sebagai Deputi Penindakan baru KPK dan Supardi menjadi Direktur Penuntutan baru KPK.‎

Loading...
loading...

Ari melanjutkan, sampai ketika ini pihaknya memang belum membentuk tim untuk penyelidikan tersebut. Yang jelas, proses pemeriksaan atas kebocoran tersebut dilaksanakan untuk memastikan peristiwanya sebagaimana apa dan apakah ada unsur tindak kejahatan. Dalam konteks tersebut lalu baru dibentuk tim guna meminta pertanggungjawaban pihak yang diduga melaksanakan.

“Jika kita bicara satu juta orang, ada satu perbuatan pidana di lapangan sepak bola. moso’ se-lapangan kita proses. Ya peristiwanya dilihat seperti apa,” tandasnya.

(pur)

Loading...

Source

loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :