Home / Berita Indonesia / POLRI: ISIS di Suriah Berikan Dana untuk Teroris Indonesia

POLRI: ISIS di Suriah Berikan Dana untuk Teroris Indonesia

Bukti kuat akan adanya hubungan langsung antara teroris yang ditangkap di Indonesia dengan organisasi teroris ISIS, kepolisian Indonesia menyebut teroris Indonesia peroleh dana dari ISIS di Suriah.

 

Islam-Institute, JAKARTAPihak kepolisian Indonesia, POLRI, Senin (21/12), menyebutkan bahwa beberapa orang Indonesia yang ditangkap awal pekan ini, telah menerima uang dari organisasi teroris yang berada di Suriah. Hal itu merupakan bukti kuat akan adanya hubungan langsung antara mereka dengan organisasi teroris ISIS di Suriah. Mereka ditangkap setelah adanya laporan yang menyebutkan bahwa mereka sedang merencanakan serangkaian serangan bom di Indonesia.

Pihak kepolisian Indonesia mengatakan telah melakukan razia di lima kota di seluruh pulau Jawa, di mana sembilan orang akhirnya berhasil ditangkap dan beberapa peralatan yang digunakan untuk merakit bom juga berhasil disita. Razia tersebut telah menggagalkan beberapa rencana yang menargetkan perayaan Tahun Baru.

Polisi mengatakan bahwa mereka masih terus siaga dan mengawasi kemungkinan adanya ancaman bahaya yang akan dilakukan oleh beberapa militan teroris Indonesia yang baru saja kembali dari pertempuran bersama ISIS di Suriah.

Juru bicara kepolisian, Anton Charliyan saat konferensi pers mengatakan: “mereka telah menerima transferan uang … mereka memiliki hubungan langsung dengan teroris ISIS di Suriah. Informasi yang kami kumpulkan sejauh ini menyebutkan bahwa mereka memiliki hubungan dengan ISIS. Mereka menerima uang dari salah satu pembesar dalam organisasi itu yang bertugas sebagai koordinator untuk menghubungkan ISIS dengan Indonesia. ”

pihak POLRI menduga bahwa empat dari mereka yang ditangkap termasuk dalam kelompok Islam Indonesia yang bergabung dengan ISIS di Suriah. (AL/ARN/Reuters)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

1000 Banser Datang di Balai Sudirman, Kelompok Khilafah Ust Arifin Ilham Bubar

1000 Banser Datang di Balai Sudirman, Kelompok Khilafah Ust Arifin Ilham Bubar. Pasukan Banser dan ...