Politisi Berbagai Negara kritik keras Liga Arab Memblacklist Hizbullah

Para politisi berbagai negara Arab kecam keputusan Liga Arab yang memblacklist Hizbullah selaku kubu teroris ….

 

 

 

Islam-Institute, ARAB – Sejumlah partai politik di negara-negara Arab pada hari Sabtu (12/03) kemarin akhirnya mengeluarkan pernyataan bahwa mereka mengkritik keras keputusan Liga Arab yang memasukkan gerakan perlawanan Hizbullah dalam daftar hitam kubu teroris.

Oleh Partai Demokratik Arab di Lebanon Liga Arab dinilai sudah dituntun Arab Saudi ke rawa pengkhianatan, partai itu lantas memuji keberanian para pejuang perlawanan hizbullah.

Partai Nasserist di Mesir menganggap bahwa resolusi Liga Arab kepada Hizbullah mencerminkan kepatuhan full kepada pemaksaan yang dikerjakan Zionis Israel.

Dalam sebuah pernyataan, Partai Nasserist mengatakan dengan tegas sokongan full kepada gerakan perlawanan Hizbullah di Lebanon, dan mengingatkan kepada hasutan beberapa rezim Arab yang mengacaukan wilayah Timur Tengah.

Front Rakyat di Gaza juga mengumumkan solidaritas mereka kepada gerakan perlawanan Hizbullah terkait resolusi Liga Arab dalam festival tahunan mereka memperingati hari kesyahidan.

Di Irak, gerakan Risali (Apostolik) menekankan dukungannya kpd Hizbullah, mereka memuji pengorbanan para pejuang perlawanan Hizbullah dan Sekretaris Jenderal partai, Sayyed Hasan Nasrullah.

Menteri Luar Negeri Suriah Walid al-Moallem mengatakan dengan tegas bahwa ia mempunyai pandangan yang sama dengan apa yang dikatakan rekan sejawatnya dari Irak di Liga Arab mengenai Hizbullah dan Tentara Mobilisasi Rakyat.

“Memasukkan Hizbullah ke dalam Daftar Hitam kubu teroris ialah sesuatu yang memalukan dan ndak masuk akal.”  (AL/ARN)

 

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :