Berita Timur Tengah

Politisi Berbagai Negara Kecam Liga Arab Memblacklist Hizbullah

Jasa Web Alhadiy

Para politisi berbagai negara Arab kecam keputusan Liga Arab yang memblacklist Hizbullah sebagai kelompok teroris ….

 

 

12814562_205539483143591_8017626818175855818_n

 

Islam-Institute, ARAB – Sejumlah partai politik di negara-negara Arab pada hari Sabtu (12/03) kemarin akhirnya mengeluarkan pernyataan bahwa mereka mengecam keputusan Liga Arab yang memasukkan gerakan perlawanan Hizbullah dalam daftar hitam kelompok teroris.

Oleh Partai Demokratik Arab di Lebanon Liga Arab dianggap telah dituntun Arab Saudi menuju rawa pengkhianatan, partai itu kemudian memuji keberanian para pejuang perlawanan hizbullah.

Partai Nasserist di Mesir menganggap bahwa resolusi Liga Arab terhadap Hizbullah mencerminkan kepatuhan penuh terhadap pemaksaan yang dilakukan Zionis.

Dalam sebuah pernyataan, Partai Nasserist menegaskan dukungan penuh terhadap gerakan perlawanan Hizbullah di Lebanon, dan memperingatkan terhadap hasutan beberapa rezim Arab yang mengacaukan kawasan Timur Tengah.

Front Rakyat di Gaza juga menyatakan solidaritas mereka terhadap gerakan perlawanan Hizbullah terkait resolusi Liga Arab dalam festival tahunan mereka memperingati hari kesyahidan.

Di Irak, gerakan Risali (Apostolik) menekankan dukungannya kepada Hizbullah, mereka memuji pengorbanan para pejuang perlawanan Hizbullah dan Sekretaris Jenderal partai, Sayyed Hasan Nasrullah.

Menteri Luar Negeri Suriah Walid al-Moallem menegaskan bahwa ia memiliki pendapat yang sama dengan apa yang dikatakan rekan sejawatnya dari Irak di Liga Arab mengenai Hizbullah dan Pasukan Mobilisasi Rakyat.

“Memasukkan Hizbullah ke dalam Daftar Hitam kelompok teroris adalah sesuatu yang memalukan dan tidak masuk akal.”  (AL/ARN)

 

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker