Polisi Dalami Argumentasi Pembawa Bendera HTI Hadir ke Garut

Polisi Dalami Alasan Pembawa Bendera HTI Datang ke Garut

Polisi Dalami Argumentasi Pembawa Bendera HTI Hadir ke Garut

Bendera HTI – Polisi mengamankan pembawa bendera berkalimat tauhid yang merupakan bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). lelaki berinisial US (22) tersebut berasal dari Garut, akan tetapi bekerja dan menetap di Bandung.

“Yang bersangkutan asli dari Garut, akan tetapi bekerja dan domisili sehari-harinya di Bandung,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Umar Surya Fana ke detikcom via pesan singkat, Jumat (25/10/2018).

Umar tidak menerangkan secara rinci US tinggal dan bekerja apa di Bandung. Tapi yang pasti, kata dia, US yang ditangkap sore tadi kisaran pukul 16.00 WIB di Jalan Laswi, Kota Bandung. Ia Disangka selaku pembawa bendera HTI.

Loading...
loading...

“Dengan mempergunakan back up pembuktiannya secara ilmiah dan Disokong peralatan yang modern dari inafis Mabes Polri, akhirnya Polda Jabar sukses mengamankan seorang laki-laki dengan inisial U di jalan Laswi Bandung,” kata dia.

Polisi juga masih mendalami argumentasi US Hadir ke Garut seraya membawa bendera HTI dalam Peringatan hari santri nasional (HSN) di alun-alun Limbangan, Garut, Senin 22 Oktober lalu.

“Waktu ini penyidik masih melaksanakan pendalaman kepada yang bersangkutan untuk mengetahui hal-hal yang selama ini masih jadi pertanyaan penyidik sehingga diinginkan gambaran utuh kejadian pembakaran bendera HTI bisa diperoleh secara utuh,” katanya. [ARN/Detik]

Loading...


ArrahmahNewsShared by Samsul Anwar

loading...

You might like

About the Author: Samsul Anwar

KOLOM KOMENTAR ANDA :