Poin Penting dalam Khutbah Idul Fitri Rahbar

Rahbar

Poin Penting dalam Khutbah Idul Fitri Rahbar

Rahbar atau Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran, Ayatullah Sayyid Ali Khamenei, dalam khutbah shalat Idul Fitri di Tehran, menjelaskan sejumlah masalah penting termasuk partisipasi luas rakyat Iran pada demonstrasi akbar Hari Quds Sedunia, kekalahan AS di kawasan Asia Barat dan juga makar anti-Iran.

Rahbar pada Jumat pagi (15/6/2018), di hadapan para jemaah shalat Idul Fitri di Tehran, menyinggung partisipasi besar bangsa Iran dan berbagai bangsa dalam demonstrasi akbar Hari Quds Sedunia tahun ini dan menegaskan, “Pesan perluasan dan perkembangan demonstrasi Hari Quds Sedunia di berbagai negara dunia adalah bahwa meski propaganda asing, namun bangsa-bangsa Muslim semakin lebih dekat dan selaras dengan bangsa Iran.”

Rahbar menyebut faktor propaganda berkelanjutan kekuatan durjana anti-Iran adalah kekhawatiran mereka terhadap perlawanan, kekuatan, independensi, perspektif tinggi dan novatif bangsa Iran. Beliau mengatakan, “Tentunya kekuatan durjana itu akan terus berusaha akan tetapi mereka juga akan selalu gagal.”

Rahbar menyebut pengakuan Presiden AS soal tidak menguntungkannya pengeluaran sebesar tujuh triliun dolar negara ini di kawasan Asia Barat, juga sebagai kegagalan mereka di kawasan.

Shalat Idul Fitri Tehran diimami Sayyid Ali Khamenei

Dikatakan beliau, “Pengakuan ini menunjukkan bahwa si Setan Besar dengan seluruh upayanya tidak mampu menggapai tujuannya dan setelah ini berapa pun uang yang mereka keluarkan mereka tidak akan mencapai tujuan mereka.”

Hari Quds Sedunia, adalah prakarsa abadi Imam Khomeini, pendiri Republik Islam Iran, dengan tujuan menghidupkan kembali masalah Palestina dan perhatian pada masalah ini menjadi masalah utama dunia Islam. Penetapan hari Jumat terakhir bulan Ramadhan sebagai Hari Quds Sedunia telah berhasil mengaitkan erat masalah tersebut dengan kebebasan, dan bukan hanya masalah umat Islam, melainkan juga fokus masyarakat dunia.

Loading...
loading...

Rakyat Iran setiap tahun menggelar demonstrasi Hari Quds sedunia dan tahun ini, lautan manusia yang sedang berpuasa di bawah cuaca panas, secara serentak menyerukan dukungan terhadap Palestina dan kutukan terhadap rezim Zionis.

Hari Quds Sedunia merupakan peluang historis untuk menunjukkan persatuan umat Islam yang tahun ini terbentuk dengan baik tahun ini dan gerakan bangsa-banga Muslim dunia dalam mendukung Palestina semakin hari semakin dekat. Dukungan terpadu bangsa-bangsa Muslim terhadap Palestina khususnya Jalur Gaza, kecaman terhadap relokasi Kedutaan Besar AS ke Quds, serta kritikan terhadap langkah sejumlah rezim Arab yang memilih berdamai dengan Israel, semakin hari semakin nyata.

Ini merupakan titik kembali di dunia Islam dalam rangka menunjukkan persatuan umat Islam menghadapi ancaman dan propaganda musuh. Dalam hal ini, koran al-Manar terbitan Quds menulis, “Inisiatif Imam Khomeini terkait masalah Palestina telah membuka peluang pengokohan persatuan umat Islam dan mampu menjadikan titik kelemahan yang selalu dimanfaatkan musuh, menjadi sebuah kekuatan dunia Islam.”

Sikap dan gerakan terpadu bangsa Iran, telah menjadi teladan bagi bangsa-bangsa lain. Perjuangan bangsa Iran menghadapi musuh dan propaganda mereka pacsa kemenangan Revolusi Islam, telah menuai penghormatan dari bangsa-bangsa dunia.

Dengan kata lain, bangsa Iran adalah pencetus sebuah kekuatan rakyat yang dalam empat tahun usia Revolusi Islam, berhasil mengagalkan semua propaganda musuh dan dalam prosesnya, bahkan mematahkan upaya dan makar AS di kawasan Asia Barat.

Kemenangan poros muqawama di Irak, Suriah, Lebanon dan beberapa waktu terakhir di Yaman, telah mengacaukan semua peritungan, rencana dan tujuan AS dan negara ini tidak mendapat hasil apa-apa meski telah mengeluarkan dana hingga tujuh triliun dolar.(MZ)

Loading...

Source by Hakim Abdul

loading...

You might like

About the Author: Hakim Abdul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *