PM Abkhazia Meninggal Kecelakaan dalam Perjalanan Pulang dari Suriah

PM Abkhazia Tewas Kecelakaan dalam Perjalanan Pulang dari Suriah

PM Abkhazia Meninggal Kecelakaan dalam Perjalanan Pulang dari Suriah

SUKHUM – Perdana Menteri Abkhazia, Gennady Gagulia, meninggal sesudah iring-iringannya mengalami kecelakaan mobil dalam perjalanan dari bandara Sochi ke negaranya. Delegasi negara kecil ini tengah dalam perjalanan pulang selepas dari Lawatan legal ke Suriah.

“Ya, kami bisa mengkonfirmasi info [kematian Gagulia],” kata Jubir pemerintah Diana Zantaria untuk Sputnik, Sabtu (08/09). “Menurut info awal, kepala pemerintah masih hidup dalam perjalanan ke RS. Tidak ada yang cedera dalam kecelakaan itu,” tambah Zantaria.

Baca: Jendral Suriah: Israel Menyerbu Tiap Kali Damaskus Lancarkan Operasi Pembebasan Baru

Iring-iringan perdana menteri mengalami kecelakaan kisaran pukul 10 malam waktu setempat di Distrik Gudauta di republik independen itu sesudah baru saja melewati pos polisi di pinggiran Mussera. Gagulia tengah melaksanakan perjalanan kembali ke Abkhazia dari kota Sochi Rusia, di mana ia mendarat sesudah melaksanakan Lawatan legal ke Suriah.

Presiden Abkhazia, Raul Khajimba, yang juga bepergian bersama-sama dengan iring-iringan itu, tidak menderita luka-luka. Menurut para saksi, tragedi itu terjadi sesudah mobil penumpang yang melaju tampaknya kehilangan kontrol dan menabrak bagian kendaraan delegasi. seusai tabrakan terjadi, pengawal Gagulia dan sopirnya juga dilarikan ke RS, di mana Saat ini mereka dalam keadaan “baik-baik saja”, kata Jubir Kementerian Dalam Negeri.

Loading...
loading...

“Delegasi Republik Abkhazia kembali dari Lawatan legal ke Suriah,” kata Khajimba untuk Interfax. “Itu ialah kecelakaan mobil, bukan tindakan teror,” tegasnya, mengkonfirmasi kematian tragis rekannya.

Baca: Senator AS: Pemerintahan Trump Sengaja Perpanjang Konflik Suriah

Perdana Menteri Abkhazia yang berumur 70 tahun menjabat selaku Ketua Dewan Menteri 2 kali (1995 – 1997, 2002 – 2003) tatkala republik pesisir kecil itu masih dinilai selaku bagian dari Georgia, sebelum legitimasi parsial dari kemerdekaannya menyusul serbuan Georgia pada Agustus 2008 di Ossetia Selatan. Gagulia menjabat perannya waktu ini selaku kepala pemerintahan pada 25 April 2018. (ARN)


Source by Ahmad Zaini

loading...

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *