PKB Resmi Dukung Joko Widodo di Pemilihan presiden 2019

Loading...

PKB Resmi Dukung Joko Widodo di Pemilihan presiden 2019

JAKARTAKetua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar mengklaim suka bisa berdialog langsung dengan pengurus DPP PDI Perjuangan yang dipimpin Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

lelaki yang akrab dipanggil Cak Imin ini menjelaskan, pertemuan itu membicarakan sekaligus memikirkan peran partai politik bagi kemajuan bangsa dan negara.

Menurut Cak Imin, chemestry antara PKB dan PDIP telah tersambung lama semenjak dua partai ini sama-sama mengusung Jokowi (Joko Widodo) dan Jusuf Kalla (JK) pada pemilu 2014 lalu.

“Di sisi yang lain kebetulan saja, aku meresmikan pos komando JOIN, Joko Widodo-Cak Imin. Nah ada kesambungan di situ. Sebab Pak Hasto menyokong Joko Widodo. Harapannya semoga gabungan ini berlanjut (2019, semoga terjaga dan produktif,” tutur Cak Imin di Kantor PKB, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Cak Imin menjelaskan, dialog bareng PDIP sudah berlangsung dengan produktif. menurutnya, produktif lantaran membicarakan bagaimana ide Soekarno dan mendiang Abdurrahman Wahid atau Gusdur soal ideologi kebangsaan.

Cak Imin menyebut, Bung Karno dan Gusdur gabungan dari Sukarnoisme dan Gusdurisme yang disingkat Sudurisme. menurutnya, Sudur itu artinya dada. Di dalam dada ada harga diri, kemandirian, ada yang disebut selaku satisfaction, kebanggaan selaku bangsa. Sehingga di balik dada ada hati, nurani dan suara kebenaran.

loading...

“Soekarno membawa api islam selaku pijakan-pijakan, prinsip-prinsip berbangsa dan bernegara. Gusdur melakukan pribumisasi islam. Sehingga islam sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam ghirah kebangsaan kita. Tak ada dikotomi antara islam dan kebangsaan,” ucapnya.

Ditemui di tempat yang sama, Hasto Kristiyanto menjelaskan, dengan pembentukan Pos komando JOIN yang dilaksanakan Cak Imin membuktikan bahwa partai tersebut sudah menentukan pilihannya pada pemilihan presiden 2019 yaitu menyokong Joko Widodo selaku calon presiden 2019.

“Soal bagaimana langkah selanjutnya ya tentu saja Pak Joko Widodo bakal berdialog dengan mas Muhaimin Iskandar, dalam kapasitas beliau selaku ketua umum PKB,” kata Hasto.

Sebagaimana diketahui, hari ini Cak Imin mendirikan pos komando JOIN, Joko Widodo-Cak Imin di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, Cak Imin menyampaikan supporting partainya kepada Joko Widodo.

“Hari ini dengan di bukanya pos komando Be a part of di sini. Secara resmi aku nyatakan PKB bakal menyokong Pak Joko Widodo pada pemilihan presiden 2019. Dengan pasangan Joko Widodo-Muhaimin Iskandar,” ucap Cak Imin ketika mendeklarasikan Pos komando.

(maf)

loading...

[Source]

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :