Pilpres 2014 : Saat Prabowo Marah Besar pada Sejumlah Reporter Televisi

Pemilihan presiden 2014 : Saat Prabowo Marah Besar pada Sejumlah Reporter Televisi

Mengenang Pilpres 2014, Saat Prabowo Marah Besar pada Sejumlah Reporter Televisi

Calon presiden Prabowo Subianto marah besar pada sejumlah televisi. Pangkal musababnya sebab pemberitaan yang dianggap Prabowo kerap menyudutkannya. Kru televisi yang dimarahi Prabowo di antaranya Berita 1, Kompas TV, dan Metro TV.

Kejadian itu terjadi pada Rabu (9/7/2014) di rumah Prabowo di Hambalang, Bogor, kisaran pukul 12.15 WIB. Waktu itu Prabowo baru saja bakda melaksanakan pencoblosan di TPS.

Lalu ditemani sejumlah kolega di Gabungan Merah Putih, di antaranya Djan Faridz, dia masuk ke pendopo. Prabowo beristirahat di sofa dari kayu dengan sejumlah politisi.

“Silakan yang tidak puasa makan dan minum, kita hargai perbedaan,” ucap Prabowo. Di pendopo sungguh ada makanan dan minuman.

15 Menit beristirahat, sejumlah reporter televisi antre untuk mewawancarai Prabowo eksklusif. Prabowo bersedia. Kru televisi itu berpencar di sejumlah titik untuk mencari tempat Tanya Jawab yang baik. Prabowo lalu mendekati mereka 1 per 1.

Yang ke-1 dihampirinya ialah TVRI. Tanya Jawab berjalan lancar dan mulus di halaman rumah. Prabowo bicara soal optimisnya dia dengan hasil Pemilihan presiden.

Lalu berlanjut ke ANTV, Tanya Jawab juga berjalan lancar. Seterusnya televisi Berita 1. Nah, mulai di televisi ini kemarahan Prabowo muncul. Setelah Tanya Jawab dia menyampaikan komplain.

“Berita 1 ini nyerang kita terus ini, apa salah saya?” kata Prabowo.

“Ini yang ngelolosin Berita 1 (masuk) ke sini siapa ini,” tanya Prabowo ke tim suksesnya. “Jika engkau menjelekin orang, kualat,” tambahnya.

Lalu nada bicara Prabowo meluncur turun. Dia tidak menyalahkan kru Berita 1 sebab para kru ini cuma menjalankan tugas. “Tetapi apa nyerang terus? Apa salah saya?” komplain Prabowo.

Lalu Tanya Jawab berlanjut ke RCTI. Tanya Jawab berjalan aman, Prabowo tidak marah. Juga berikutnya ke RTV, dia bicara soal kelebihan yang tipis. Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya menang dalam sejumlah survei.

seusai itu tvOne memperoleh giliran sebentar untuk Tanya Jawab. Berlanjut ke televisi Jepang NHK. seusai itu kemarahan Prabowo kembali muncul tatkala diwawancara Kompas TV.

“Di Facebook saya nyaris 8 juta pengikut, (tepatnya) 7,8 juta… belum (pengikut dari) pencak silat. Otomatis jikalau saya bilang boikot Kompas, yang rugi siapa, kan pengikut saya beberapa. Jangan sakiti orang yang tidak menyakiti Anda, yang berbuat baik pada Anda,” ujar Prabowo dengan nada keras.

Pemilihan presiden 2014 : Saat Prabowo Marah Besar pada Sejumlah Reporter Televisi

Seusai itu berlanjut ke CNN. Prabowo tampak santai dan rileks menjawab seluruh pertanyaan dalam bahasa Inggris. seusai itu dia berjalan ke pendopo rumah.

Tidak lama, kru MetroTV masuk ke pendopo meminta izin mewawancara sebab dia tidak didekati Prabowo di halaman. Tetapi, malah kemarahan Prabowo yang didapat.

“Kasih tahu Pak Surya (Surya Paloh-bos MetroTV) apa dosa Prabowo ke Pak Surya. Bernyali nggak bilang!” ucap Prabowo dengan nada keras.

“Bernyali nggak bilang gitu? Jika engkau nggak mau disakiti jangan sakiti orang. Haewan saja nggak mau disakiti, itu ajaran seluruh agama,” tambah Prabowo ke reporter wanita itu yang cuma terdiam.

Prabowo juga menyebut Kompas dan Tempo yang tidak mecatat tentangnya sesuai fakta. “Saya bukan penakut. Saya akan ketemu Surya Paloh. Seluruh akan saya datangi. Megawati, saya akan ketemu, juga Goenawan Muhammad,” imbuhnya.

“Gitu saja. Saya tanya, what have i done? Gitu saja, terima kasih,” tegas Prabowo. Kru MetroTV itu lalu keluar dengan raut kecewa. Reporter wanita itu juga berpelukan dengan rekannya seperti lazimnya orang yang bersedih sesudah kena damprat.

Tidak lama, semua awak media diminta keluar dari rumah Prabowo di Hambalang. Prabowo disebutkan timsesnya akan beristirahat. Para awak media pun meninggalkan rumah Prabowo.

Sumber: https://news.detik.com/berita/2632608/ketika-prabowo-marah-besar-pada-sejumlah-reporter-televisi/2?fbclid=IwAR0eorcjQ56YJgQxd35gzLj9n6CNKCjo98fQm9CGjB5I3ZO0Ydpnquw-7Dk

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.