Pesawat Angkatan bersenjata II-20 Rusia Hilang Ditengah Serbuan Rudal Israel di Latakia

Pesawat Militer II-20 Rusia Hilang Ditengah Serangan Rudal Israel di Latakia

Pesawat Angkatan bersenjata II-20 Rusia Hilang Ditengah Serbuan Rudal Israel di Latakia

MOSKOW – Sebuah pesawat angkatan bersenjata Il-20 Rusia yang membawa 14 member servis menghilang dari radar pada Senin malam, waktu 4 jet perang Israel menyerbu beberapa target Latakia, Suriah.

Menurut Kemenhan Rusia, pengendali lalu lintas udara di Pangkalan Udara Hmeimim “kehilangan kontak” dengan pesawat, selama serbuan F-16 Israel di Latakia.

Pesawat itu Ada 35 kilometer di lepas pantai Suriah, waktu hilang dari radar, kata kantor Kemenhan Rusia.

Sebuah misi pencarian dan penyelamatan diadukan tengah dilaksanakan untuk menemukan 4 belas orang di dalam pesawat Il-20.

BacaSuriah Diserbu Rudal yang Disangka Serbuan Gabungan AS atau Israel.

Pesawat turboprop kontrol Ilyushin 20 ialah platform Electronic Intelligence (ELINT), dilengkapi dengan bermacam-macam antena, inframerah dan sensor optik. Pesawat SLAR (Side-Looking Airborne Radar) dan tautan satelitnya memungkinkan angkatan bersenjata Rusia untuk Mengawasi langit Suriah secara real time.

Berita soal hilangnya pesawat itu muncul tidak lama sesudah Suriah merilis sistem pertahanan hawanya sudah melakukan tembakan jatuh beberapa rudal yang ditembakkan dari laut, menargetkan industri teknis dan instalasi listrik di Latakia.

Sementara itu, seorang pejabat AS terkait insiden itu mengakui bahwa pesawat Rusia secara tidak sengaja ditembak jatuh oleh artileri anti-pesawat Suriah sesudah diserang oleh rudal Israel.

BacaVIDEO Serbuan Rudal ke Kota Latakia, Tartous dan Homs.

CNN mengutip pejabat AS yang menjelaskan prajurit Suriah sejatinya berusaha menghentikan serbuan rudal Israel, dan pejabat ke-2 mengatakan dengan tegas bahwa Israel bertanggung jawab atas serbuan rudal kepada posisi Suriah.

Pejabat Suriah pada awalnya tidak bisa mengkonfirmasi rumor bahwa Israel Ada di belakang serbuan itu, tetapi sumber-sumber Rusia lantas merilis bahwa rudal sudah ditembakkan oleh pesawat perang Israel dan fregat Perancis di Mediterania.

Menurut kementerian pertahanan Rusia, serbuan itu diawali kisaran pukul 10 malam waktu setempat dan berlangsung selama 1 jam, dengan menargetkan 1 pembangkit listrik serta 2 Sarana milik angkatan bersenjata Suriah.

Sementara angkatan bersenjata Rusia menjelaskan sudah mengidentifikasi 4 jet F-16 Israel atas Suriah pada waktu serbuan kepada Latakia. [ARN]


Source by Ahmad Zaini

You might like

About the Author: Ahmad Zaini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.