Pesantren Darul Falah Amtsilati Borong Juara Umum Lomba Baca Kitab Kuning

Pesantren Darul Falah Amtsilati Borong Juara Umum Lomba Baca Kitab Kuning

Pesantren Darul Falah Amtsilati Borong Juara Umum Lomba Baca Kitab Kuning

Pesantren Darul Falah Amtsilati Jepara Juara Baca Kitab Kuning. Kementerian Agama Kabupaten Jepara Jawa Tengah sudah menggelar Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) tingkat kabupaten, Kamis (18/10/2018). Pelaksanaannya diawali dengan acara seremoni di pendopo setempat.

Musabaqah tahun sekarang diikuti 16 kontingen yang terdiri dari perwakilan kecamatan se-Kabupaten Jepara. Musabaqah dibagi jadi 3 tingkatan yaitu Ula (SD), Wustha (SMP), dan Ulya (SMA). Ada sepuluh kitab yang dilombakan, yang pada intinya para peserta lomba diharuskan sanggup membaca dan memahami kitab kuning atau kitan gundul dengan benar.

Loading...
loading...

Menurut penilaian akhir majelis dewan hakim pada MQK 2018, kontigen dari Kecamatan Bangsri kembali mempertahankan juara umum. Mereka memperoleh enam gelar juara ke-1. Lalu juara 2 yaitu dengan 3 peserta dan juara ke-3 sejumlah 4. Seluruh peserta kecamatan Bangsri ini perwakilan dari Pondok Pesantren Darul Falah Amtsilati.

Untuk Nahwu Ulya misalnya, juara ke-1 disabet Birrul Hasani dari Pesantren Darul Falah Amtsilati. Juara 1 juga sukses diraih Salma Mustafidza dari pesantren yang sama untuk kategori mata lomba fiqih Wustho

Pembimbing Kontigen Bangsri yang juga juara MQK Nasional 2017 fiqih ulya, Ustadz Hizbulloh merasa gembira dan bangga atas prestasi anak didiknya.

“Karena kontingen Bangsri mampu mempertahankan juara umum pada lomba ini tingkat Kabupaten Jepara 2018,” katanya.

“Saya di sini masih merasa gemeteran, karena tidak menyangka Kecamatan Bangsri kembali manjadi juara umum dengan waktu persiapan yang sangat singkat,” ungkapnya.

Loading...

(Iqbal al-Yamani/Ibnu Nawawi/NU Online)

loading...

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *