Pesan Ketum Ansor ke Kapolri, Tidak Usah Tanggapi Amien Rais

Gus Yaqut ke UAS: Mau Ceramah Silahkan, Tapi Jangan Bawa Simbol HTI

Pesan Ketum Ansor ke Kapolri, Tidak Usah Tanggapi Amien Rais

JAKARTA – Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas meminta Kapolri Tito Karnavian tidak menghiraukan ujaran politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Dia menilai permintaan Amien ke Presiden Jokowi untuk mencopot Tito Adalah bentuk kekecewaan.

alasannya, sambung lelaki yang karib dipanggil Gus Yaqut itu, Amien diperiksa dalam Perkara hoaks Ratna Sarumpaet.

“Ini aneh saja buat saya. Jika polisi meneliti orang lalu presiden disuruh copot Kapolri, kemudian jika ada orang dinyatakan dokter otaknya rusak, presiden juga disuruh copot menkesnya?” kata Gus Yaqut, Kamis (11/10).

Sebab itu, Gus Yaqut meminta Tito fokus menjalankan tugas. menurutnya, masih beberapa pekerjaan yang mesti diselesaikan Tito.

“Saya kira tidak Penting ditanggapi. Fokus kerja saja. Masih beberapa pekerjaan berat dan mesti memperoleh perhatian spesial. Misalnya, mitigasi sejumlah bencana ialah gempa NTB, Palu, dan Donggala,” kata Gus Yaqut.

Dia menambahkan, pengamanan Asian Para Games 2018, perjumpaan tahunan IMF-Bank Dunia, dan kampanye menjelang Pemilihan Umum 2019 memerlukan waktu dan tenaga yang tidak sedikit.

Gus Yaqut juga menyokong sikap Joko Widodo yang tidak mau melaksanakan intervensi atas Sangkaan Perkara yang dialamatkan ke Tito. [ARN]


ArrahmahNews
by Samsul Anwar

You might like

About the Author: Samsul Anwar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.