Perundingan Al-Nusra dan Ahrar ash-Sham Dihantam Rudal Rusia

Perjumpaan unetuk berunding antara Front Al-Nusra dan Ahrar ash-Sham dihantam rudal Rusia di Salqin….

 

 

 

 

Islam-Institute, Salqin – Al-Nusra dan Ahrar ash-Sham sudah terlibat dalam perang antar-teroris, yang antara masing-masing berebut untuk mengontrol wilayah Salqin di provinsi Idlib. Kota yang terletak di dekat tapal batas negara dengan Turki.

Kedua kubu teroris itu sesudah masing-masing bertempur seminggu akhirnya mengambil keputusan untuk berjumpa untuk berunding di pusat kota untuk mengatasi problem tersebut.

Dengan perjumpaan wakil kedua kubu teroris itu, di mana mereka tiba dengan mobil SUV dan kendaraan berat lainnya dan peralatan perang. Intelijen Rusia amat menyadari adanya perjumpaan yang berlangsung dan meluncurkan 2 rudal balistik yang menghantam tempat perjumpaan mereka.

Sudah diadukan bahwa lebih dari 20 teroris dari kedua kubu meninggal dunia, dengan lebih 30 dari mereka cedera. Sebagian besar kendaraan berat dan alat pertempuran juga hancur.

Sebab intervensi Rusia di Suriah pada 30 September 2015, Prajurit Suriah sudah membikin kemajuan yang cepat dan merebut hampir sepenuhnya wilayah yang dibebaskan di provinsi tetangga Latakia. Hal ini sudah membuka jalan bagi Prajurit Suriah untuk menekan pihak prajurit Penaklukan provinsi Idlib, yang diambil alih oleh gabungan kubu teroris dalam invasi yang cepat yang diawali dari Turki Maret 2015.

Prajurit penaklukan ialah poros kubu teroris yang terdiri dari sebagian besar dari afiliasi Al-Qaeda, Front Al-Nusra, berbarengan dengan sekutu mereka di kubu Ahrar ash-Sham dan FSA. (al/almasdar)

 

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :