Pertamina Rencanakan Tambah SPBU di Tol Brebes

JAKARTA – Saat ini, PT Pertamina (Persero) mengaku sedang mempertimbangkan untuk menambah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di ruas jalan tol Pejagan-Brebes Timur. Hal ini karena tiga SPBU yang ada saat ini dirasa tidak cukup untuk melayani masyarakat saat puncak arus mudik lebaran seperti sekarang ini.

Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pengelola jalan tol untuk menambah SPBU di jalan tol Brebes.

“Nanti kita kemungkinan berkoordinasi dengan pihak jalan tol dan kepolisian untuk menambah SPBU di lokasi jalan tol Brebes,” katanya seperti dilansir Sindonews di Jakarta, Senin (4/7/2016).

Jika melihat kepadatan arus lalu lintas seperti yang terjadi saat ini, ‎Wianda menilai sangat tidak masuk akal jika masyarakat harus berjalan cukup jauh untuk sampai di SPBU. Karena, bensin kendaraan bisa saja habis sewaktu belum sampai ke lokasi SPBU terdekat.”‎Kalau kita lihat kondisinya seperti ini ya, rasanya juga tidak masuk akal kalau kemudian masyarakat tidak bisa dan harus jalan cukup jauh sebelum kemudian dia sampai ke SPBU kami di rest area 252,” imbuh dia.

Dia mengimbau, agar ke depannya pengelola jalan tol dapat mengantisipasi pemudik saat melakukan pembayaran tol dan saat keluar dari tol tersebut. Meskipun titik kemacetan selalu berpindah tiap tahunnya, namun jika antrian pembayaran tol bisa diantisipasi sejak dini maka kepadatan lalu lintas bisa sedikit berkurang.

“Jadi yang harus diantisipasi adalah pemudik pada saat melakukan pembayaran tol dan keluar dari tol tersebut. Karena bayangkan, tol yang tadinya lima sampai enam lajur kemudian mengerucut di jalan biasa menjadi satu lajur,” tandasnya.  (al/sn)

 

Jasa Website Alhadiy

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :