Pernyataan Trump Tamparan Keras di Muka Saudi, Buktikan Power Iran

Pernyataan Trump Tamparan Keras di Wajah Saudi, Buktikan Kekuatan Iran

Pernyataan Trump Tamparan Keras di Muka Saudi, Buktikan Power Iran

ARAB SAUDI – Sebuah koran Arab terkemuka mengkritik keras keheningan para pejabat Saudi atas pernyataan menghina dari Presiden AS Donald Trump, yang mengumumkan bahwa itu ialah tamparan keras bagi Riyadh dan memperlihatkan power Iran.

Trump menjelaskan ke pendukungnya pada hari Selasa, bahwa Arab Saudi dan Rajanya tidak akan bertahan lebih “2 minggu” dari kekuasaan tanpa sokongan angkatan bersenjata Amerika dan tampaknya meminta negara itu membayar lebih untuk pertahanannya, al-Ray al-Youm memberitahukan Sabtu (06/10/2018).

“Kami menjaga Arab Saudi. Apakah Anda akan menjelaskan mereka kaya? Dan saya mencintai Raja … Raja Salman – tetapi saya berkata ‘Raja, kami menjaga Anda. Anda mungkin tidak Ada di sana selama 2 minggu tanpa kami. Anda mesti bayar untuk angkatan bersenjata kami,” kata Trump.

Surat berita itu mecatat bahwa para pengamat internasional terkejut dengan diamnya Riyadh mengenai hal komentar Trump yang menghina.

Ia menambahkan bahwa pernyataan Trump dinilai selaku tamparan di muka pasukan Saudi dan masuknya hegemoni dan kekuasaan Iran.

Loading...
loading...

Perjalanan luar negeri legal ke-1 Trump selaku Presiden ialah ke Arab Saudi, di mana ia memberikan pidato ke sejumlah pemimpin Muslim.

Selama perjalanan itu, Trump menyetujui Komitmen pertahanan nyaris 110 miliar dolar dengan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, yang mengisyaratkan tekad bulat AS yang diperbarui kepada aliansinya dengan Arab Saudi. Lalu Menteri Luar Negeri Rex Tillerson menjelaskan Komitmen itu Adalah bagian dari paket investasi ekonomi dan pertahanan senilai $ 350 miliar antara ke-2 negara selama 10 tahun ke depan.

Administrasi Trump juga membela keterlibatan Arab Saudi dalam perang di Yaman yang sudah mematikan lebih dari 17.500 orang Yaman, walaupun ada kritikan berulang dari PBB dan kelompok-kelompok hak asasi internasional. [ARN]


Arrahmah News
by Muhammad Najib

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Najib

KOLOM KOMENTAR ANDA :