Perlucutan Nuklir Korut, Syarat Penghentian Latihan Perang Korsel-AS

Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in

Perlucutan Nuklir Korut, Syarat Penghentian Latihan Perang Korsel-AS

Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in menyatakan bahwa penghentian latihan perang gabungan negaranya dengan AS akan dilakukan jika Korea Utara melucuti senjata nuklirnya.

Moon Jae-in dalam pertemuan dewan keamanan nasional Korea Selatan hari Kamis (14/6) mengatakan, komitmen Korea Utara terhadap perlucutan senjata nuklirnya akan membantu memperkuat tingkat kepercayaan kedua pihak dan penghentian manuver militer bersama antara Korea Selatan dan AS.

Pada saat yang sama, Seoul menilai pernyataan Presiden AS, Donald Trump mengenai “Penghentian permainan dan manuver perang” masih ambigu.

Program nuklir Korea Utara

Presiden Korea Selatan menginstruksikan kepada menteri pertahanan dan luar negeri negara ini untuk menjalin koordinasi dengan sejawatnya dari AS mengenai kejelasan masalah tersebut.

Media massa Barat dan Asia Timur menurunkan berita penghentian latihan perang bersama antara Korea Selatan dan AS pasca pertemuan antara Donald Trump dan Kim Jong-un di Singapura pada 12 Juni lalu.

Tapi kebenaran informasi tersebut masih simpang siur, bahkan belum dikonfirmasi oleh pejabat tinggi Korea Selatan dan AS sendiri.(PH)

Source by Hakim Abdul

You might like

About the Author: Hakim Abdul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.