Perjumpaan Rahasia PM Israel dan Mohammad bin Salman

Website Islam Institute

RIYADH, Arab saudi – Benarkah ada pertemuan rahasia antara Mohammad Bin Salman dengan PM Israel di Yordania? Hal ini seperti disinggung ‘Saudi whistle-blower’, Mujtahid, yang dipercayai selaku member atau mempunyai sumber yang terhubung dengan Famili kerajaan Arab Saudi.

Mujtahid mengungkapkan bahwa Wakil Putra Mahkota dan Menhan Mohammad bin Salman sudah berjumpa dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu selama kunjungannya ke Yordania. Dia menjelaskan pemerintah Riyadh ikut jejak eks diktator Irak Saddam Hussein dengan mendekati Israel.

“Saya sudah diyakinkan bahwa bin Salman berjumpa Netanyahu di kota al-Aqaba di Yordania kisaran 3 bulan yang lalu,” tulis Mujtahid di halaman Twitter-nya, pada hari Selasa.

Menurut whistle-blower, argumentasi Inti untuk menggelar perjumpaan antara Mohammad bin Salman dan Netanyahu ialah untuk merencanakan plot anti-Iran dan juga memenangkan sokongan dari Israel dan lobi Zionis Israel yang berbasis di AS untuk wakil putra mahkota dalam usaha untuk melemahkan saingan Mohammad bin Salman dalam perebutan kekuasaan Saudi, ialah Mohammad bin Nayef.

 

Mujtahid juga Menyenggol sokongan Arab Saudi pada Organisasi Mujahidin Khalq (MKO), yang juga dikenal selaku MEK, PMOI dan NCR) dan menjelaskan, “Kehadiran Direktorat eks Intelijen Saudi (GID) Turki al-Faisal di perjumpaan tahunan MKO di Paris, sejalan dengan usaha anti-Iran yang terus digenjot pemerintah Riyadh.”

Mujtahid juga menekankan bahwa kerajaan Al Saud sudah menggantikan posisi eks diktator Irak Saddam Hussein yang menyokong organisasi teroris MKO.

“Kehadiran Al-Faisal dalam perjumpaan tahunan MKO mempertunjukkan bahwa Arab Saudi mempergunakan saban Peluang untuk lebih dekat dengan Israel,” kata Mujtahid.

Dalam sambutannya yang relevan pada hari Selasa, Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif mengkritik keras Turki al-Faisal yang berpartisipasi dalam perjumpaan tahunan kubu teroris MKO, dan menjelaskan bahwa Saudi akan berjalan di jalan yang sama dengan eks diktator Irak Saddam Hussein.

Berbicara ke awak media waktu Sampai di Kazakhstan untuk perjumpaan tingkat menteri dari daerah pesisir Laut Kaspia, Zarif mengkritik keras Prancis yang sudah memfasilitasi perjumpaan tahunan para teroris MKO.

Ia juga menjelaskan saban tahun, sejumlah figur publik politik terkenal dari bermacam negara berpartisipasi dalam perjumpaan itu untuk menyampaikan pidato dan sokongan mereka.

 

“Orang-orang ini mempunyai catatan negatif. Orang-orang seperti Bolton dan Gingrich sudah ikut hadir perjumpaan tersebut dan menyokong teroris selama bertahun-tahun, dan itu bukan acara baru dan mereka senantiasa mengejar keputusan strategi yang sama,” kata Zarif.

“Sayangnya, kehadiran seseorang yang Adalah produsen ke-2 dari al-Qaeda dan Taliban dan sudah memainkan peran yang amat keji dalam menyokong rezim Saudi di wilayah (Turki al-Faisal) sudah menarik begitu beberapa perhatian dari Media yang mempertunjukkan kurangnya kompetensi dan kebijaksanaan sebab ia sudah terikat masa depannya dengan teroris seperti apa yang sudah dilaksanakan oleh Saddam Hussein,”tambahnya.

Pada hari Selasa, Iran Juru Bicara Pemerintah Mohammad Baqer Nobakht menyesalkan Arab Saudi dan Perancis atas sokongan mereka ke kubu teroris MKO.  (al/arn)

 

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.