Perempuan Kulit Hitam Menang Nominasi Gubernur Georgia

Perempuan Kulit Hitam Menang Nominasi Gubernur Georgia


loading…

WASHINGTON – Pemilih Partai Demokrat membuka peluang sejarah pada November yang akan datang dengan memilih tiket yang diisi oleh para kandidat wanita, masuk didalamnya Stacey Abrams selaku nominasi gubernur wanita Afro-Amerika pertama di Georgia, Amerika Serikat (AS).Abrams menang nominasi Demokrat demi gubernur Georgia, tempat dia bakal berhadapan dengan lawan dari Partai Republik yang sudah mendominasi negara bagian itu. Dia bakal maju selaku calon yang dipilih oleh para pemilih di empat negara bagian demi pemilu tengah periode November yang akan datang.

Sejarah ditulis ketika Abrams sebagai wanita kulit hitam pertama di AS yang menang nominasi demi kursi gubernur Georgia. “Sejarah negara kita yang kaya dan rumit sejauh memori kita pada malam semisal malam ini, ketika sesuatu yang enggak terduga sebagai nyata,” kata Abrams pada para pendukungnya.

Dia mengumumkan Georgia selaku tempat bagi gerakan hak asasi sipil. Dalam kontes demi kursi itu, Abrams bakal memobilisasi pemilih kulit hitam demi membentuk gabungan dengan kulit putih progresif.

Abrams sukses mengalahkan Stacey Evans, kandidat kulit putih yang berpendapat Demokrat enggak bisa menang tanpa meyakinkan pemilih moderat kulit putih yang pun bisa berpindah partai.  

Loading...
loading...

Sejumlah pemilihan di Texas dan Kentucky pun membawa wanita selaku nominasi demi calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) AS. Demokrat masih perlu merebut 23 kursi dari Republik demi bisa mengontrol DPR.

Demokrat Kentucky memilih eks pilot jet perang Marinir Amy McGrath demi kursi DPR di distrik itu. Demokrat menginginkan meraih kursi dari wilayah tersebut. Komite Kampanye Kongres Demokrat (DCCC) sebelumnya mempromosikan lawannya, Walikota Lexington Jim Gray demi berhadapan dengan anggota DPR Andy Barr dari Republik pada November. (Syarifudin)
 

 

(nfl)

Perempuan Kulit Hitam Menang Nominasi Gubernur Georgia

Loading...

[Surce]

loading...

You might like

About the Author: Muhammad Najib

KOLOM KOMENTAR ANDA :