Perang Yaman Tewaskan Hampir 4000 Serdadu Arab Saudi

Perang Yaman 2016: Korban mati dari pasukan Arab Saudi dalam perang Yaman lebih dari 3500 personil….

 

Islam-Institute, RIYADH – Akun Twiter ‘Mujtahid’ mengatakan dengan tegas bahwa hitungan total korban mati dari pasukan Arab Saudi ddalam perang Yaman berjumlah 3500 pasukan, sementara personil yang cedera berjumlah 6500 pasukan. Demikianlah Warbler Saudi ‘Mujtahid’ di akun “Twitter” miliknya menyebutkan.

Dia mengaskan bahwa kerugian yang dialami oleh Arab Saudi dalam perang Yaman berjumlah kisaran 3500 personil dan 6500 cedera serta 430 personil lainnya hilang atau tertangkap oleh pasukan Yaman.

Mujtahid menjelaskan bahwa tingginya hitungan total korban jiwa dalam unit angkatan bersenjata kerajaan Arab saudi jadi alasan utama di balik otoritas Saudi menyambut dialog dengan para pasukan pejuang Yaman penyokong setia Houthi.

Hal ini didukung fakta berita situs berita Raialyoum mengutip keterangan seorang profesor Mesir. Empat hari yang lalu menyebutkan bahwa bagian siswanya yang berasal dari Arab Saudi menghadiri pemberian gelar akademik doktor di Mesir. Dan ia seorang eks pasukan, sudah memberitahunya bahwa hitungan total korban mati dari pasukan Arab Saudi mencapai 3560 personil termasuk di antaranya para prajurit dan perwira. (AL/ARN)

 

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :