Perang Yaman: Arab Saudi Gunakan Senjata Kimia

Website Islam Institute

Perang Yaman Terkini: Brigadir Lukman Menyebut Arab Saudi Gunakan Senjata Kimia dan Biologis di Ma’rib

Terkait perang di Suriah, Arab Saudi juga sudah memasok ISIS dan Jabhat al-Nusra dengan senjata-senjata kimia dan juga bahan-bahan kimia utuk membikin senjata yang sejenis.

Islam-institute.com, SANA’A-YAMAN – Brigadir Sharaf Qaleb Luqman , Juru Bicara Angkatan Bersenjata Yaman, mengungkap pemanfaatan senjata-senjata kimia dan biologis oleh Tentara gabungan yang dipimpin Arab Saudi dalam menyerbu provinsi Ma’rib di Yaman.

“Gabungan negara-negara Arab pimpinan Saudi sudah mempergunakan senjata-senjata kimia dan biologis di Ma’rib,” ungkap sebuah media berbahasa Arab mengutip ujaran Jend. Lukman pada hari Selasa (13/10) kemarin.

Pada awal April, seorang pejabat senior angkatan bersenjata Yaman menjelaskan bahwa para pejuang revolusioner sudah menyita sejumlah truk Arab Saudi bermuatan bahan kimia yang akan dikirim untuk para teroris di negara Muslim itu.

Mayor Jend. Khalid al-Barayemi dari Yaman menjelaskan bahwa Tentara revolusioner tersebut menemukan senjata kimia di beberapa truk Saudi yang tengah ke daerah yang Ada di wilayah operasi teroris Al-Qaeda dan ISIS sokongan Saudi.

Ia mengumumkan bahwa barang-barang yang sudah disita itu di antaranya berupa zat-zat yang mampu memproduksi gas Sarin dimana hal itu ialah senjata yang amat mematikan.

Perang Yaman Terkini: Brigadir Lukman Menyebut Arab Saudi Gunakan Senjata Kimia dan Biologis di Ma’rib

Al-Bariyami juga menjelaskan bahwa ada cukup bukti yang mempertunjukkan bahwa Turki juga sudah mengirimkan senjata ke tanah Yaman dengan diselundupkan melalui dukungan kemanusiaan, dan ini menyiratkan bahwa senjata berupa zat  kimia itu mungkin dikirim melalui Turki.

Pejabat Yaman itu juga lebih jauh menerangkan bahwa eks presiden yang buron, Mansour Hadi pada 2 bulan yang lalu sudah menggelar perbincangan dengan presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan, untuk meminta dukungan angkatan bersenjata dari Ankara.

Riyadh selama ini melaksanakan kebohongan sebab serbuan udara yang selama ini diklaim untuk menghantam posisi Ansarullah pada kenyataannya bahkan dipakai untuk melaksanakan tindakan mematikan untuk rakyat Yaman, serta meratakan pemukiman warga dan infrastruktur sipil.

Arab Saudi sendiri diketahui selaku penyokong Inti kelompok-kelompok teror di wilayah. Beberapa bulan yang lalu, wapres AS, Joe Biden menyalahkan Riyadh atas peran langsungnya menyokong bermacam kubu teror di wilayah termasuk ISIS dan Jabhat Al-Nusra.

Terkait perang di Suriah, Arab Saudi juga sudah memasok ISIS dan Jabhat al-Nusra dengan senjata-senjata kimia dan juga bahan-bahan kimia utuk membikin senjata yang sejenis. (AL/ARN/RM/FNA)

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.