Perang Suriah Buat Petinggi PBB Ini Prihatin, Rakyat Sipil Jadi Korban

Website Islam Institute

Perang Suriah Membikin Petinggi PBB Ini Prihatin, Rakyat Sipil Jadi Target Serbuan

Petinggi PBB itu bernama Stephen O’Brien, Kepala Badan PBB Untuk Kemanusiaan, mengklaim prihatin dengan serbuan kepada masyarakat sipil yang tengah terjadi di Suriah.

Masyarakat sipil jadi korban perang saudara di Suriah | (NRC)

 

Islam-institute.com, DAMASKUS – Perang Suriah yang telah berlangsung selama 4 tahun di Suriah membikin prihatin seorang petinggi badan PBB. alasannya, pihak-pihak yang bertikai dari kalangan kaum ekstrimis menyasar masyarakat sipil selaku target serangannya.

Petinggi PBB itu bernama Stephen O’Brien, Kepala Badan PBB Untuk Kemanusiaan, mengklaim prihatin dengan serbuan kepada masyarakat sipil yang tengah terjadi di Suriah.

“Saya terlalu ngeri dengan serbuan total yang tidak menghormati hak-hak hidup masyarakat sipil dalam konflik ini. Serbuan kepada masyarakat sipil itu menabrak hukum, tidak bisa diterima dan wajib dihentikan,” kata O’Brien sang Petinggi PBB seperti disutat dari Fox News, Senin (17/8/2015).

Loading...
loading...

Hal itu diungkapkan O’Brien di ibukota Suriah, Damaskus, waktu melaksanakan Lawatan ketiga ke negara itu. O’Brian Direncanakan akan berjumpa dengan para pejabat senior Suriah dan akan berkunjung provonsi Homs.

Pernyataan ini mucul sehari sesudah serbuan udara yang mematikan sedikitnya 96 orang di kota pinggiran Damaskus, Douma. Serbuan ini ialah serbuan tunggal yang mematikan semenjak perang Suriah pecah di negara berpenduduk kebanyakan Sunni (Aswaja) itu pada Maret 2011. Konflik ini sendiri sudah mematikan lebih dari 250.000 orang dan melukai setidaknya 1 juta orang.

Sejumlah negara sesungguhnya tengah berusaha untuk mengakhiri konflik yang terjadi. Rusia, selaku salah sekutu dari Presiden Suriah Bashar al-Assad, tercatat berapa kali melaksanakan perjumpaan bilateral dengan sejumlah negara dan kubu penentang Al-Assad. Tapi sampai Saat ini belum ditemukan titik jelas.

Rusia bersikukuh menganggap Al-Assad bisa berperan dalam perang melawan ISIS. Tapi bagi negara dan kubu penentang Al-Assad, presiden Suriah itu ialah sumber bencana dan wajib mundur karenanya.

Loading...

Dan sebab argumentasi ini, Suriah tampaknya masih akan lama menderita dalam konflik perang melawan kaum radikal yang terus bertindak ekstrim atas nama Islam.  (al/foxnews/alarabiya/alalam/almasdarnews)

loading...

You might like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *