Peran Rusia Diperlukan Dunia untuk Selesaikan Krisis Global

Loading...

Peran Rusia diperlukan dunia untuk selesaikan krisis Global, seperti ini kata Frank Walter Steinmeier, Menteri Luar Negeri Jerman …

 

 

 

Islam-Institute, BERLIN – Frank Walter Steinmeier, Menteri Luar Negeri Jerman, menjelaskan bahwa warga dunia perlu Rusia untuk memecahkan krisis global. Pernyataan Steinmeier ini diungkapnya dalam sebuah wawancara yang diterbitkan oleh harian Jerman, General-Anzeiger, pada hari Selasa (08/03) kemarin.

loading...
loading...

“Selama Perang Dingin kadang-kadang ada nggak ada kontak sama sekali antara Timur dan Barat. Tetapi, sekarang kita mempunyai beberapa hal untuk bertukar pandangan,” ungkap Steinmeier. “Kita butuh itu, dengan mempertimbangkan hitungan total yang luar biasa dari krisis di seluruh dunia. Baik kita ingin ataupun nggak,” tambahnya sebagaimana dilansir TASS.

“Kenyataannya ialah bahwa tanpa Rusia kita nggak sanggup untuk bergerak maju dalam pembahasan soal jalan keluar politik di Suriah, maupun dalam penyelenggaraan Minsk yang sesuai kepada Ukraina,” katanya. “Tanpa Rusia, nggak mungkin ada kesepakatan nuklir dengan Iran. Ini artinya bahwa kalau kita ingin memutuskan, kita perlu Rusia.”  (AL/ARN)

 

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :