Penyebar Foto Hoax Kerusuhan Kampung Pulo Ternyata Kader PKS

Loading...

Penyebar Foto Hoax Kerusuhan Kampung Pulo Ternyata Mustofa Nahrawardaya Kader PKS

 

Hendro Priyono bahkan mengancam tidak akan mau lagi datang ke acara ILC jika Karni Illyas masih mengundang narasumber yang tidak jelas seperti si rasis Mustofa Nahrawardaya ini.

 

Islam-Institute.com, Jakarta – Sikap kita harus berhati-hati terhadap informasi yang beredar di media sosial. Tidak semua info tersebut asli, tapi banyak juga yang dibumbui atau tak sepenuhnya sesuai dengan kejadian sebenarnya.

Salah satunya adalah foto yang disebarluaskan lewat situs microblogging Twitter. Seorang penggunanya menebarkan foto lama namun diklaim sebagai gambaran kekerasan yang dilakukan aparat negara saat bentrok antara Satpol PP dan warga di Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Foto tersebut diunggah oleh akun @MustopaNahra. Dia menyebutkan darah warga miskin ditumpahkan oleh aparat.

“Apakah darah ini akibat perilaku PKI? BUKAN. Ini darah rakyat miskin yg ditumpahkan aparat di kampung pulo,” demikian seperti dikutip dari akun @MustopaNahra, Sabtu (22/8).

Namun, dari hasil penelusuran merdeka.com, ternyata foto yang disertakan dalam informasi tersebut palsu. Sebab, foto yang dicantumkan tersebut merupakan peristiwa dari bentrokan antara warga dan Satpol PP di dekat Makam Mbak Priok, Jakarta Utara. Peristiwa ini terjadi pada 14 April 2010 lalu.

loading...

Foto itu memperlihatkan seorang anak di bawah umur mengalami pendarahan akibat dipukuli Satpol PP. Bentrokan yang terjadi di Makam Mbah Priok ini menyebabkan tiga anggota Satpol PP tewas, sedangkan sejumlah warga mengalami luka berat.

Bagi yang belum mengenal si Mustofa Nahrawardaya, atau hanya tahu lewat televisi. Dia adalah Kader PKS (Sohibnya Jonru) & sering muncul di televisi TV One & mengaku sebagai pakar kriminolog Yang pernyataanya sering nyeleneh karena selalu membela teroris, anti penegak hukum (termasuk polisi, densus88, & BNPT) dan terkesan SARA.

Bahkan mantan kepala BIN Hendro Priyono pernah menyentilnya di acara ILC TV One karena pernyataan kontroversialnya seputar kasus terorisme.

Hendro Priyono bahkan mengancam tidak akan mau lagi datang ke acara ILC jika Karni Illyas masih mengundang narasumber yang tidak jelas seperti si rasis Mustofa Nahrawardaya ini.

Ia juga pernah menjadi Caleg PKS Dapil Jawa Tengah V, namun gagal. Karena daerah tersebut merupakan basisnya Jokowi, sedangkan si Mus ini ketahuan oleh pendukung jokowi pernah menjelek-jelekkan jokowi sebelum ia berhasil menghapus postingan-postingannya yang menghina Jokowi.

Yuk kita kuliti sebenarnya apa isi kepala botak si Mustofat ini, selengkapnya tentang siapa Mustofa Nahrawardaya bisa anda baca artikel berikut ini :Mustofa Nahra: Caleg PKS Berideologi Teroris, Kalah Debat dengan Seorang Bocah. (al/merdeka.com/islamtoleran.com)

Loading...

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :