Pengungsi Rohingya: Indonesia Miskin, Saya Ingin Dapat ke Amerika

Beberapa waktu lalu, meletus konflik di wilayah Rakhine, Myanmar, yang menyebabkan kisaran 87.000 ummat Muslim Rohingya mengungsi ke Bangladesh untuk menyelamatkan diri dari aksi anarkis.

Kejadian memilukan yang memunculkan simpati,haru,ari mata, dari orang yang menguping dan melihat krisis kemanusiaan tersebut melalui media.

Pengungsi Rohingya berjalan di jalan berlumpur sesudah menyebrang tapal batas Banglades-Myanmar di Teknaf, Banglades, Minggu (3/9/2017). (ANTARA FOTO/REUTERS/MOHAMMAD PONIR HOSSAIN)

 

Kecaman pun dilayangkan ke angkatan bersenjata,Pemerintah Myanmar,sampai ke biksu Wirathu.

Tidak terkecuali dari Indonesia.

Digelarnyaaksi solidaritas Rohingyadiberbagai wilayah di Indonesia, penggalangan biaya, kiritik sampai jalan penyelesaian berupaFormula 4+1untuk Rakhine.

Seluruh itu atas dasar kemanusiaan.

Akan tetapi, baru-baru ini beredar sebuah video yang amat kontras.

Sebuah video yang mungkin membikin kita sedikit terenyuh dengan statement dari pengungsi rohingya di Bireun, Aceh Timur, Indonesia.

alasannya seorang pengungsi yang diwawancarai oleh reporter bagian media Indonesia, mengungkapkan bahwa, ia lebih memilih untuk mengungsi ke Amerika Serikat, sebab Indonesia uangnya kecil (Miskin), dan Amerika lebih sejahtera.

Sontak video tersebut mengundang beberapa respon warganet. Seperti yang dikatakan dalam beberapa komentar yang merespon video tersebut :

@Nars Yamashaki:

Jujur gw amat perihatin sama rohingnya,sedih menyaksikan aksi anarkis yg mereka alami,sigitu beberapa saudara kita di indonesia yg mmberi sokongan ke rohingnya,baik muslim & nonmuslim.tapi sungguh biadap juga ngk tau malu pula tuh,,pulangkan ajalah itu kenegaranya,jangan sampai gara2 mereka kedaulatan RI jadi rusak ,tidak tw bertrima kasih..gw aja seorang kristen amat prhatin,tp gara2 omongannya,nak muntah saya jdnya…

@Gmwijaya Dadek

Udah diterima dgn baik oleh pemerintah indonesia dan dibantu penduduk rohingya… Heee… kok malah indonesia dibilang miskin, kurang sejahtera dan malah mau ke amerika lebih sejahtera… !!!
Apa layak kita bantu…???? Wong masarakat indonesia masih beberapa yg miskin….!!!!
Yg Penting dibantuan pemerintah.

Coba lihat dan dengerin omongannya pengungsi rohingya… Kok nyinyir kayak gitu… Dan demonstrasi demonstrasi lagi… Pantesanlah digituin… Gak tau diri….!!!!

@Amella Simanjuntak :Jangan terima mreka di Indonesia.

You might like

About the Author: admin

KOLOM KOMENTAR ANDA :