Pengungsi Afghanistan yang Dideportasi Jerman Mati Bunuh Diri

Pengungsi Afghanistan yang Dideportasi Jerman Mati Bunuh Diri

BERLIN – Kementerian Dalam Negeri Jerman menjelaskan bahwa satu dari 69 pengungsi Afghanistan yang dideportasi pekan lalu sudah bunuh diri dalam travelling pulang.

“Menurut pihak berwenang Afghanistan, itu ialah bunuh diri,” kata seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri Jerman pada konferensi pers pada hari Rabu (11/07), menambahkan, “Kami menerima konfirmasi dari pemerintah Afghanistan pagi ini bahwa bagian penumpang pada penerbangan repatriasi ditemukan mati dalam akomodasi di Kabul.”

Baca: Terancam Diusir, Pengungsi Tertua asal Afghanistan ini Terserang Stroke

Kematiannya terjadi di tengah meningkatnya ketegangan di dalam pemerintahan Jerman mengenai bagaimana negara wajib berurusan dengan pengungsi. Menteri Dalam Negeri Jerman Horst Seehofer sudah menekan Kanselir Angela Merkel demi mengubah keputusan strategi pengungsiannya walaupun Merkel bersikeras bahwa perubahan semacam itu wajib terjadi dalam agenda Uni Eropa.

Seehofer sendiri menyambut dengan suka deportasi pengungsi Afghanistan pekan lalu dengan menjelaskan pada hari Selasa bahwa 69 masyarakat Afghanistan sudah berangkat pada hari ulang tahunnya yang ke-69. (ARN)



Source by Hakim Abdul

You might like

About the Author: Hakim Abdul

KOLOM KOMENTAR ANDA :