Home / Internet / Pengguna Internet, Mobile, dan Media Sosial di Indonesia

Pengguna Internet, Mobile, dan Media Sosial di Indonesia

Jumlah Pengguna Internet, Mobile, dan Media Sosial di Indonesia Tahun 2015

Berapa jumlah pengguna internet di Indonnesia? Rasanya baru saja memasuki tahun baru kemarin, tahu-tahu kita sekarang sudah berada di pertengahan tahun 2015. Di awal tahun ini, We Are Social, sebuah agensi marketing sosial pernah mengeluarkan sebuah laporan tahunan-nya mengenai data jumlah pengguna internet, mobile, dan media sosial dari seluruh dunia.

Lalu, berapa Jumlah Pengguna Internet, Mobile, dan Media Sosial di Indonesia. Dan berikut adalah perkembangan dunia digital Indonesia:

  • 72,7 juta pengguna aktif internet
  • 72 juta pengguna aktif media sosial, dimana 62 penggunanya mengakses media sosial menggunakan perangkat mobile
  • 308,2 juta pengguna handphone

 

Walau angka di atas terlihat besar, Indonesia sebagai negara berkembang tampaknya belum mengalami pertumbuhan yang signifikan dibandingkan periode di tahun 2014:

  • Pengguna internet di Indonesia di awal tahun tidak mengalami pertumbuhan sama sekali
  • Jumlah pengguna media sosial di Indonesia meningkat sebesar 16 persen, sedangkan pengguna yang mengakses dari perangkat mobile meningkat 19 persen.
  • Pengguna ponsel hanya meningkat sebesar 9 persen

Selain itu, laporan tersebut juga mengungkapkan bahwa Facebook masih menjadi media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia. Kemudian WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang paling digemari masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ummati Press Online Lagi Setelah Di-KO WordPress.com

Ummati Press Online Lagi Setelah Di-KO WordPress.com. Judulnya sengaja dibikin seperti event boxing Camphionship. Ini ...