Berita Yaman

Penggalangan Dana: Selamatkan 15 Juta Korban Perang di Yaman

Untuk Selamatkan 15 Juta Korban Perang di Yaman, WHO Umumkan Penggalangan Dana

 

Perwakilan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) di Yaman, Dr Ahmed Chadol juga menegaskan bahwa dana yang cukup akan mengurangi risiko menularnya wabah penyakit. Karena berjalannya proses pemberian obat-obatan guna kesembuhan penyakit menular akan menyelamatkan jiwa, membendung penularan wabah penyakit, serta vaksinasi untuk anak-anak akan mengurangi jumlah kematian.

WHO Serukan Penggalangan Dana untuk Selamatkan 15 Juta Korban Perang Yaman.

Islam-Institute, YAMAN – WHO, Badan Kesehatan Dunia menyerukan masyarakat internasional untuk mendukung upaya mengatasi krisis kesehatan di Yaman akibat Perang Yaman. WHO mengharapkan dana amal 31 juta dolar untuk menjamin kelanjutan pemberian pelayanan kesehatan kepada sekitar 15 juta orang korban yang terkena dampak agresi tentara koalisi Arab Saudi yang didukung Amerika di Yaman selama lebih dari sembilan bulan.

Situs Al-Masserahnet melaporkan bahwa Badan Kesehatan Internasional, WHO, menyatakan: “Saat ini sangat dibutuhkan biaya dalam waktu cepat, karena sistem layanan kesehatan di Yaman mengalami kerusakan yang parah, mengakibatkan jutaan korban terlantar tanpa memperoleh perawatan, sementara mereka sangat membutuhkan obat-obatan segera mungkin.”

Pusat Informasi PBB melaporkan keterangan dari Dr Ahmed Chadol perwakilan WHO di Yaman, mengatakan bahwa “ada 20 dari 22 kabupaten yang mengalami krisis (akibat serangan Arab Saudi) sejak akhir Maret….”

Dr Ahmed Chadol juga menambahkan bahwa diperkirakan 80% warga yang tinggal di beberapa provinsi tersebut kini sedang membutuhkan bantuan kemanusiaan, dan sekitar 15 juta orang tidak memiliki akses mendapatkan perawatan kesehatan.

Disebutkan juga bahwa selama sembilan bulan terakhir, WHO (World Health Organization) telah mendistribusikan lebih dari 250 ton pasokan medis ke pusat-pusat kesehatan di Yaman.

Sementara LSM internasional telah memberikan pelayanan kesehatan bagi 7 juta orang, vaksinasi polio sekitar 4,6 juta anak dan vaksinasi campak sekitar 1,8 juta di beberapa daerah yang berisiko tinggi.

Perwakilan WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) di Yaman, Dr Ahmed Chadol juga menegaskan bahwa dana yang cukup akan mengurangi risiko menularnya wabah penyakit.Karena berjalannya proses pemberian obat-obatan guna kesembuhan penyakit menular akan menyelamatkan jiwa, membendung penularan wabah penyakit, serta vaksinasi untuk anak-anak akan mengurangi jumlah kematian. (Al/Sfa)

Jasa Web Alhadiy
Tags

Related Articles

Jika ada ditemukan artikel yang salah, dan lain-lannya, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker